Braithwaite Yakin Bisa Cocok dengan Permainan Barcelona

0
162
Braithwaite Yakin Bisa Cocok dengan Permainan Barcelona

Debatbola.com – Barcelona mendapatkan izin dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk membeli pemain baru meski bursa transfer musim dingin 2019/20 sudah ditutup. RFEF memperbolehkan Barca yang membutuhkan penyerang anyar lantaran Ousmane Dembele dan Luis Suarez cedera dengan syarat harus merekrut pemain yang bermain di Liga Spanyol.

Barca menjatuhkan pilihan pada penyerang Leganes, Martin Braithwaite. Blaugrana mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang bernilai 18 juta euro. Leganes pun tak bisa menolak tawaran transfer tersebut.

Braithwaite pun lantas diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru Barcelona pada Kamis (20/02). Pemain berusia 28 tahun ini pun tak sabar untuk bermain untuk Barcelona.

“Aku sangat antusias. Ini mimpiku yang jadi kenyataan. Semua orang yang bermain sepakbola pasti bermimpi untuk bermain di Barcelona. Inilah aku sekarang, aku sangat antusias untuk bisa meraih banyak gelar juara,” ujar Braithwaite pada Barca TV. 

“Ini klub yang penuh dengan tekanan, penuh dengan ekspektasi, dan aku di sini untuk menghadapinya dan memenangkan sebanyak mungkin yang bisa diraih,” sambung penyerang asal Denmark tersebut. 

Sebagai pemain yang tak terlalu populer, banyak yang meragukan Braithwaite bisa memberikan kontribusi bagi klub sebesar Barca. Tapi sang pemain yakin bahwa ia bisa mempelajari permainan Barca sehingga bisa mencetak banyak gol untuk Barca.

“Aku pemain berteknik, selalu menggunakan fisikal dan aku pun sangat cepat, sangat kuat. Aku berani bilang kalau atribut terbaikku adalah kepintaranku. Aku bergerak dengan sangat pintar. Aku mempelajari permainan.” 

“Aku menyebut diriku sebagai murid sepakbola. Aku selalu berusaha meningkatkan permainanku setiap hari. Aku rasa, dengan cara bermain kami di sini, pergerakanku akan banyak membantu tim. Dan, tentu saja, aku seorang pencetak gol, jadi aku di sini untuk membobol gawang lawan.”

Barcelona akan menghadapi Eibar pada Sabtu (22/02). Braithwaite tampaknya akan menjalani debutnya pada laga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here