Braithwaite : Jersi yang Terkena Pelukan Messi Takkan Aku Cuci

Debatbola.com – Martin Braithwaite menjalani debutnya bersama Barcelona pada Sabtu (22/2). Menghadapi Eibar, pemain yang direkrut dari Leganes ini tampil sebagai pemain pengganti. 

Braithwaite masuk pada menit ke-71 menggantikan Antoine Griezmann. Saat itu, Barca sudah unggul dengan skor 3-0. Ketiga gol diborong oleh sang kapten, Lionel Messi.

Ternyata debut Braithwaite yang tampil selama kurang lebih 20 menit itu cukup menarik perhatian. Pemain yang ditebus dengan harga 18 juta euro ini terlibat pada gol keempat Lionel Messi juga gol kelima Barca yang dicetak Arthur.

Braithwaite mengatakan bahwa Messi pun memuji penampilannya pada laga tersebut. Baginya itu cukup spesial, terlebih setelah gol itu Braithwaite mendapatkan pelukan dari Messi.

“Dia [Messi] memberiku selamat, dia pria yang baik,” ujar Braihtwaite mengenai penampilan perdananya. “Dia mencoba membuatku nyaman, dia mencariku lalu memberikan bola padaku. Aku tak akan mencuci jersiku setelah pelukan ia berikan padaku.” 

“Sejujurnya, aku sangat senang bisa memberinya asis. Aku juga merasa sangat baik sejauh ini, dikelilingi para pemain fantastis. Aku mencoba berlari dan bergerak, di mana itulah yang harus aku lakukan, sementara rekan-rekan setimku harus mencariku, ini luar biasa. Aku sangat senang,” sambung penyerang asal Denmark tersebut. 

Pujian juga diberikan pelatih Barcelona, Quique Setien, atas debut Braithwaite. Setian cukup terkesima atas penampilan hebat pemain anyarnya itu pada laga perdananya.

Braithwaite melakukan lebih dari yang aku kira,” kata Setien. “Sejujurnya, dia memang sangat bagus dan aku rasa kami mendapatkan pemain baru yang luar biasa.”

“Dia akan beradaptasi dengan sempurna, dia terlibat di dua gol kami dan dia sangat memahami permainan. Dia kuat dan kemampuan tekniknya pun sangat bagus, dia pekerja keras dan punya banyak hal untuk membantu kami.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here