Brace Kylian Mbappe Bawa PSG Menang 2-0 atas Monaco

0
38

Debatbola.com – PSG berhasil memetik tiga poin penting di kandang sendiri usai menumbangkan Monaco dengan skor 2:0 tanpa balas pada matchday ke-18 lanjutan Liga Prancis, Senin (13/12) dini hari tadi malam, di Stadion Parc Des Princes.

Babak Pertama, PSG Hasilkan Dua Gol

Berlaga di kandang sendiri membuat PSG tampil penuh percaya diri. Akan tetapi Niko Kovac dan pasukannya bukanlah lawan yang remeh untuk PSG. Sebab Monaco mampu membuat tuan rumah tampak kesulitan untuk menembus benteng pertahanan yang dipasang dalam laga dini hari tadi.

Akan tetapi bermodalkan lini serang dengan kualitas jempolan, PSG akhirnya mampu memaksa Monaco bekerja lebih keras meredam serangan yang dilancarkan skuad Les Parisiens secara bertubi-tubi.

Ketika laga baru berjalan selama 12 menit di babak pertama, Monaco tertimpa kesialan. Permainan agresif dari tuan rumah akhirnya membuat Djibril Sidibe terpaksa menjatuhkan Angel Di Maria di dalam kotak penalti dan memaksa wasit menunjuk titik putih. Kylian Mbappe yang ditugaskan menjadi algojo sukses menyarangkan bola dan membuat timnya unggul 1:0.

Tertinggal satu gol membuat Monaco menaikkan tempo permainan mereka dan nampak lebih sering melakukan serangan. Menit ke-23 umpan terobosan Wissam Ben Yedder hampir saja membuat Monaco mampu menyamakan kedudukan.

Akan tetapi penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma berhasil tampil gemilang dan melakukan penyelamatan penting. Lima menit menjelang waktu normal berakhir, para pemain sayap dari PSG mulai lebih sering menebar teror ke gawang Monaco. Namun belum ada yang mampu menjadi gol.

Pada menit ke-45 PSG melakukan serangan balik yang dipimpin oleh Lionel Messi. Eks pemain Barcelona ini kemudian mengirim assist cantik kepada Kylian Mbappe dan berhasil dimaksimalkan menjadi gol kedua PSG di laga dini hari tadi. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup di babak pertama dan berakhir dengan skor sementara 2:0.

Babak Kedua, Tidak Ada Gol Tambahan

Memasuki babak kedua, Paris Saint Germain nampak mengendurkan permainan mereka. Hal ini ternyata mampu dimanfaatkan oleh kubu tim tamu untuk tampil lebih menekan. PSG yang sudah nampak kehilangan fokus menyerang hanya bisa bermain bertahan. Hal ini mengakibatkan peluang yang tercipta untuk PSG di babak kedua sangat minim.

Satu-satunya peluang berbahaya yang didapat hanyalah di menit ke-70 ketika Lionel Messi melepas tembakan mendatarnya. Sayangnya tendangan tersebut juga masih melenceng tipis di sisi gawang.

Di sisi lain, Monaco yang lebih menguasai permainan juga nampaknya menemui jalan buntu. Benteng pertahanan PSG cukup kuat dan membuat lini serang Monaco gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Memasuki lima menit menjelang waktu normal habis, kedua tidak hanya jual beli serangan di tengah lapangan tanpa adanya serangan yang berbahaya.

Tetapi di menit ke-90, Alexander Golovin sempat mengejutkan tuan rumah setelah mencoba melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Beruntung Donnarumma mampu menyelamatkan gawangnya dari ancaman ini dan membuat skor 2:0 via bursa inter303 bertahan hingga akhir laga.

Situasi Klasemen terbaru

Laga ini merupakan laga terakhir dari serangkaian pertandingan di pekan ke-18 Liga Prancis musim ini. Berkat kemenangan di laga dini hari tadi, PSG semakin tidak tersentuh di puncak klasemen dengan koleksi 45 poin. Tim ini berhasil memperlebar jarak poin dari Marseille di peringkat kedua dengan selisih 13 poin.

Untuk Monaco sendiri, kekalahan dari PSG ini mencoreng delapan laga tanpa kekalahan yang sedang mereka bangun dari semua kompetisi musim ini. Kekalahan ini juga menunda jalan Monaco untuk masuk zona Eropa dan kini hanya menduduki peringkat kedelapan dengan 26 poin terkumpul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here