Brace Elmas Bawa Napoli Menang 3-2 dari Leicester City

0

Debatbola.com – Leicester City akhirnya harus mengakhiri petualangannya di Liga Europa musim ini setelah mengalami kekalahan 3:2 dari Napoli di laga terakhir Grup C, yang sudah berlangsung Jumat (10/12/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Kedua Kubu Bermain Imbang

Napoli menyambut laga di Stadion Diego Armando Maradona ini dengan membawa label sebagai penghuni peringkat ketiga di Grup C. Mereka mengusung misi untuk merebut tiket babak 32 besar kompetisi Liga Europa musim ini.

Sedangkan Leicester City datang menyambut laga krusial ini sebagai pemuncak sementara di klasemen grup dengan unggul satu poin dari Napoli. Dengan situasi ini laga kemudian berlangsung sangat sengit karena kedua kubu memiliki ambisi sama-sama ingin memetik kemenangan.

Ketika laga baru saja dimulai, Napoli langsung tampil trengginas dan berinisiatif menyerang lebih dulu. Leicester City yang terlambat panas harus menanggung konsekuensi dengan kebobolan lebih dulu.

Ketika laga baru bergulir empat menit Adam Ounas berhasil menerobos benteng pertahanan skuad The Foxes dan berhasil menjebol gawang Kasper Schmeichel dan membawa Napoli unggul lebih dulu.

Menit ke-24 Napoli terlihat semakin perkasa setelah berhasil menggandakan skor menjadi 2:0. gol kedua skuad I Partenopei ini dicetak oleh Eljif Elmas yang berhasil memaksimalkan umpan dari Andrea Petagna.

Laga kemudian berlangsung semakin atraktif setelah dua gol tercipta di paruh pertama laga ini. Kubu Leicester City yang juga tidak ingin kehilangan poin di laga ini kemudian membangun serangan yang lebih berbahaya.

Pada menit ke-27, Leicester City berhasil mengikis selisih gol melalui tendangan Jonathan Evans. Enam menit kemudian keunggulan Napoli benar-benar runtuh ketika di menit ke-33 Kiernan Dewsbury-Hall berhasil membuat laga menjadi imbang 2:2 via bursa inter303. Angka tersebut akhirnya tidak mampu berubah setelah waktu di paruh pertama habis.

Babak Kedua, Napoli Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, kedua kubu nampak menaikkan tempo permainan. Laga semakin berjalan atraktif setelah kedua kubu saling melempar serangan yang berbahaya. Memasuki menit ke-53, Napoli berhasil kembali unggul setelah brace dari Eljif Elmas membuat skor berubah menjadi 3:2. Gelandang asal Macedonia ini sukses menjebol gawang Kasper Schmeichel untuk kedua kalinya setelah mendapatkan umpan silang dari Giovanni DI Lorenzo.

Dua menit kemudian Leicester City hampir saja menyamakan kedudukan. Hal ini disebabkan kecerobohan Giovanni Di Lorenzo yang kurang sempurna menyapu bola. Bukannya keluar, bola malah jatuh di kaki James Maddison dan dengan skuat tenaga dia melepas tembakan akurat ke arah gawang. Beruntung bola tidak jadi masuk setelah hanya membentur tiang gawang.

Leicester City yang tertinggal selisih satu gol terus mencoba mengejar ketertinggalan. Namun solidnya benteng pertahanan dari pasukan Luciano Spalletti ini mampu membuat para penyerang tim tamu kewalahan. Akhirnya hingga laga terakhir, Leicester City gagal menelurkan gol tambahan dan terpaksa menerima kekalahan 3:2 dari Napoli.

Karena kekalahan ini, Leicester City akhirnya harus memupus impiannya untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun mereka masih mendapatkan kesempatan untuk mengikuti babak play-off di Liga Konferensi Eropa dengan menghuni peringkat ketiga Grup C. Sedangkan Napoli masih harus melalui jalur play-off sebelum masuk ke babak 32 besar Liga Europa karena hanya finis di tempat kedua.

Susunan Pemain Napoli Kontra Leicester City

Napoli (4-2-3-1) : Alex Meret (GK), Juan Jesus, Mario Rui, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Diego Demme, Piotr Zielinski, Adam Ounas, Eljif Elmas, Andrea Petagna, Hirving Lozano.

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel (GK), Caglar Soyuncu, Jonathan Evans, Ryan Bertrand, Timothy Castagne, Yuri Tielemans, Wilfred Ndidi, Jamie Vardy, Kiernan Dewsbury-Hall, James Maddison, Harvey Barnes.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version