Bos Kelantan FA Ambil Alih PSPS Riau

0
38
PSPS Riau

Debatbola.com – Pengusaha sukses asal Malaysia, Norizam Tukiman berhasil mengakuisisi kepemilikan klub di Liga 2, PSPS Riau. Pria berusia 40 tahun tersebut sebelumnya juga telah mengambil alih kepemilikan klub kasta kedua Malaysia, Kelantan FC.

Hal tersebut dirilis oleh akun media sosial dari klub PSPS Riau. Postingan tersebut berisi ucapan selamat datang kepada sang presiden klub yang baru. Selain itu unggahan terebut juga berisi tentang harapan-harapan klub kedepannya.

Diprediksi agen sbobet, dengan kedatangan Norizam klub asal Riau tersebut bakal dirombak habis-habisan. Dana yang diperlukan untuk mendatangkan pemain-pemain hebat sudah disiapkan oleh sang pemilik baru tersebut. PSPS Riau dipastikan siap untuk mengarungi Liga 2 yang akan bergulir sebentar lagi.

Dikenal Sebagai Pengusaha

Seperti yang sudah dimuat di atas, bahwa pemilik terbaru PSPS Riau ini merupakan seorang pengusaha. Norizam diberitakan melakukan usahanya di bidang bisnis mulai dari investasi, kuliner hingga di bidang perhotelan. Dari situlah pundi-pundi keuangannya yang kuat itu berasal.

Pada bidang investasi, pria yang akrab disapa Zamsaham ini telah terjun ke bidang tersebut sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dirinya mengaku mengikuti jejak ayah dan pamannya yang sudah lebih dulu menekuni investasi.

Saat ini Norizam menjabat sebagai Board Of Directors di salah satu perusahaan yang tergabung dalam list saham Malaysia. Dirinya juga pernah menjadi remisier yang berlisensi Rhb Investment Bank Berhad semenjak tahun 2013 sampai 2018.

Penyelamat Kelantan FC

Norizam dikenal sebagai penyelamat Kelantan FC dari kebangkrutan. Dirinya diberitakan telah menginvestasikan uangnya yang senilai 6,8 juta Ringgit atau jika dirupiahkan akan bernilai Rp. 23 Miliar. Dengan begitu saham Kelantan FC sepenuhnya menjadi miliknya pada September tahun lalu.

Sang pengusaha sukses ini juga berhasil melunasi hutang klub itu yang berada di angka Rp. 13,3 Miliar. Uniknya Norizam menggunakan dananya yang dikeluarkan dari kantongnya sendiri untuk melunasi hutang tersebut.

Liga 2 Semakin Ramai Dengan Kedatangan Pemilik Klub Baru

Dengan pengakuisisian di klub asal pulau Sumatera tersebut kian membuat Liga 2 semakin ramai kedatangan pemilik baru. Dengan gelontoran dana yang sangat fantastis dan sokongan investor baru tersebut membuat klub-klub tersebut mampu membenahi skuatnya.

Sebelumnya dua klub liga kasta kedua Indonesia yakni RANS Cilegon FC dan Persis Solo sudah diakuisisi oleh pemilik baru. Cilegon diambil alih oleh artis sekaligus pengusaha yang sering malang melintang di televisi, Raffi Ahmad. Sementara Persis Solo dibeli 40% sahamnya oleh pengusaha sekaligus anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Persis Solo sudah mulai melakukan transfer pemain dengan mendatangkan pemain-pemain top Indonesia. Marinus Wanewar, eks pemain Persipura yang pernah membela timnas U-22 Indonesia di ajang Piala AFF berhasil didatangkan.

Selain kedatangan eks striker Persipura itu, Laskar Sambernyawa juga berhasil mendatangkan eks penyerang Persiraja Banda Aceh. Klub asal Jawa Tengah tersebut sukses memboyong Assanur Rijal yang tampil impresif di Piala Menpora lalu.

Selain itu Persis Solo juga berhasil mendaratkan mantan striker tim nasional Indonesia, Beto Goncalves. Striker berusia 40 tahun tersebut diboyong dari Madura United pada bulan April lalu. Dengan kedatangan tiga striker sekaligus disinyalir bakal membuat lini serang Laskar Sambernyawa sangat kompetitif.

Sementara itu dari kubu RANS Cilegon FC, mereka sukses memboyong Fajar Handika dari Badak Lampung. Selain Fajar, klub yang dipimpin oleh Raffi Ahmad ini telah merekrut Makarius Suruan dari Borneo FC dengan status bebas transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here