Borussia Dortmund Vs Schalke 04: Laga Bertajuk Revierderby Panaskan Comeback Bundesliga

0
448
Prediski Borussia Dortmund Vs Schalke 04 16 Maret 2020

Debatbola.com – Borussia Dortmund Vs Schalke 04 (16/05/2020) di Stadion Signal Iduna Park pada pukul 21:30 Wib. Bundesliga dan sejumlah kompetisi Eropa sendiri memang sempat dihentikan selama beberapa pekan, lantaran wabah pandemi virus corona telah merebak di hampir seluruh wilayah benua Biru.

Namun setelah mendapat izin dari pemerintah Jerman, Bundesliga akhirnya dapat kembali menjalani kompetisi musim 2019-2020 yang sempat tertunda pada 16 Mei 2020 mendatang.  Nantinya, saat kompetisi dijalankan kembali pada 16 Mei 2020, Bundesliga Jerman akan melanjutkan pertandingan pada pekan ke-26, sesuai dengan laga terakhir sebelum Liga Jerman ditunda.

Menariknya, pada pertandingan pembuka Bundesliga Jerman pasca Corona nanti akan langsung menampilkan duel sengit bertajuk Revierderby, yakni pertarungan antara Borussia Dortmund vs Schalke 04.  Jika berkaca pada sejarah Bundesliga, derby lembah Ruhr ini bisa dibilang sebagai duel terpanas yang penuh dengan aroma kebencian dari masing-masing kesebelasan.

Sejarah Revierderby sendiri dimulai pada tahun 1925 silam, saat itu Schalke berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 4-2 kontra Dortmund, sekaligus menjadi kemenangan pertama dalam derby Ruhr.

Kedua tim akan saling sikut di Signal Iduna Park, demi merebut kemenangan. Dalam matchday ke 26 Bundesliga akhir pekan ini. Berdasarkan pada klasemen Bundesliga terbaru, tim tuan rumah berada di posisi 2 dengan perolehan 51 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu, tim tamu berada di puncak klasemen dengan perolehan 37 dari 25 pertandingan.

Jaden Sancho dan Erling Braut Haaland siap menjadi ancaman lini belakang Schalke 04, tetapi Guido Burgstaller dkk. tidak mau kehilangan muka meski di kandang lawan.Namun, Revierderby ke 96 kali ini tidak akan ditonton oleh para fans kedua klub karena kebijakan dari Bundesliga terkait antisipasi penyebaran coronavirus.

Perbandingan 5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim                                    

Dari 5 Pertandingan yang sudah dijalankan oleh Borussia Dortmund berhasil meraih 4 kali hasil kemenangan,  dan hanya 1 kali menderita kekalahan, Satu-satunya hasil kekalahan Borussia Dortmund dalam 5 Pertandingan terakhir adalah ketika menghadapi Paris Saint Germain dengan skor telak 2-0

Sedangkan di kubu tim tamu Schalke 04 belum meraih 1 kali hasil kemenangan pun. 2  kali hasil imbang dan 3 kali menderita kekalahan.

Catatan Rekor Pertemuan Kedua Tim

Laga kali ini merupakan pertemuan ke 19 bagi kedua tim di semua ajang. Dari 18 pertemuan sebelumnya,  Borussia Dortmund  berhasil mendominasi dengan menorehkan 6 kali kemenangan. 7 kali hasil imbang dan 6 hasil kekalahan

Sedangkan Schalke 04  hanya 5 kali kemenangan. 7 kali hasil imbang  dan 6 kali hasil kekalahan

Adu Gengsi Di Laga Pembuka Liga Bundesliga

Pertandingan ini akan sengit masing-masing mempunyai tujuan, untuk mengincar kemenangan pertama setelah liga bundesliga ditunda sementara selama pandemi corona berlangsung di jerman.

Namun setelah mendapat izin dari pemerintah Jerman, Bundesliga akhirnya dapat kembali menjalani kompetisi musim 2019-2020 yang sempat tertunda pada 16 Mei 2020 mendatang.  Tim tamu yang berjuluk The Royal Blues tidak akan membiarkan tim tuan rumah meraih kemenangan di babak pertama. Di bawah arahan coach Huub Stevens, Pelatih kebangsaan Belanda akan memberikan anak asuhnya untuk mempermalukan tim tamu di pertandingan yang penuh gengsi adu kuat kedua tim di laga Revierderby.

Laga kali ini diprediksi akan berjalan seru dan menarik. Jual beli serangan akan terjadi sejak peluit pertama dibunyikan, Namun, dengan statistik dan performa yang apik tim tuan Rumah, Borussia Dortmund memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan laga kali ini. Borussia Dortmund diprediksi akan memenangkan laga dengan skor 2-0.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-3) : Burki; Zagadou, Hummels, Piszczek; Guerreiro, Witsel, Dahoud, Hakimi; Sancho, Haaland, Hazard

Schalke 04 (3-4-3) : Schubert; Nastasic, Todibo, Becker; Oczpika, McKennie, Schopf, Kenny; Raman, Burgstaller, Matondo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here