Borussia Dortmund Siap Beri Kejutan pada Final UEFA Champions League!

0
43
Borussia Dortmund Siap Beri Kejutan pada Final UEFA Champions League!

Debatbola.com – Real Madrid akan bertemu Borussia Dortmund dalam laga final UEFA Champions League 2023/2024. Meski bukan tim unggulan, Dortmund tetap memiliki peluang dan tak bisa dipandang sebelah mata. Laga yang akan dimainkan di Wembley Stadium pada hari Minggu, 02 Juni 2024 ini akan menjadi kado perpisahan yang indah untuk Marco Reus di masa akhir pengabdiannya. Menghadapi Real Madrid, Dortmund hadir dengan beberapa kelebihan, salah satunya adalah sisi pertahanan. Hal itu telah tampak dalam dua leg pertandingan di babak semifinal dimanaa Dortmund memiliki pertahanan yang sangat kokoh saat bersua tim unggulan, PSG. Kontribus Mats Hummels dan kawan-kawan sukses menghancurkan mimpi Kylian Mbappe dan kawan-kawan untuk melaju ke Final. Dortmund bermain tanpa kebobolan, bahkan saat tampil di Parc des Princes, markas PSG.

Selain sisi pertahanan yang kokoh, Dortmund juga memiliki banyak pemain berbakat di sisi penyerang. Edin Terzic dapat memainkan berbagai kombinasi untuk meraih hasil positif di laga Final. Terdapat trio Jadon Sancho, Niclas Fullkrug dan Karim Adeyemi yang tampil impresif di musim ini. Selain itu, ada juga nama Donyell Malen, Sebastien Haller dan Youssoufa Moukoko yang memiliki kualitas tak kalah bagus.

Meski dianggap sebagai tim yang beruntung berhasil lolos ke Final UEFA Champions League, Borussia Dortmund sebenarnya memiliki catatan sejarah yang berkesan dengan ajang UEFA Champions League. Memori yang berkesan tersebut terjadi pada laga final musim 1996/1997. Saat itu, Dortmund bersua Juventus yang dinilai sebagai tim yang sangat kuat.
Bagaimana tidak, Juventus kala itu diperkuat oleh nama-nama mentereng seperti Zinedine Zidane, Angelo Peruzzi, Ciro Ferrara, Didier Deschamps dan Alessandro Del Piero. Secara mengejutkan, Borussia Dortmund justru berhasil keluar sebagai juara dengan skor kemenangan 3-1 melalui 2 gol yang dicetak oleh Karl-Heinz Riedle dan 1 gol dari Lars Ricken. Pencapaian luar biasa yang berhasil dibuat Dortmund dengan mengalahkan tim unggulan. Hal serupa dapat terjadi musim ini jika Dortmund sukses mengalahkan Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here