Borussia Dortmund Optimis Bisa Datangkan Karim Adeyemi

0
86

Debatbola.com – Borussia Dortmund baru saja berhasil membajak Niklas Sule dari rivalnya di Bundesliga, Bayern Munchen. Pemain bertahan tersebut resmi menandatangani perjanjian pra kontrak dengan Die Borussen dan akan datang secara gratis akhir musim nanti. Kini klub tersebut tengah mengincar pemain yang akan menjadi rekrutan selanjutnya Borussia Dortmund.

Pemain yang diincar oleh Die Borussen yaitu Karim Adeyemi yang merupakan penyerang muda milik RB Salzburg. Borussia Dortmund sangat optimis bisa memboyong Adeyemi ke Signal Iduna Park musim panas nanti. Bahkan klub tersebut sudah menyiapkan kontrak eksklusif untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

Optimis Bisa Rekrut Karim Adeyemi

Die Borussen rupanya tidak main-main demi bisa merekrut Karim Adeyemi yang kini tengah ramai dibicarakan. Bahkan klub tersebut telah membuka proses negosiasi dengan RB Salzburg sejak bulan November tahun lalu. Kabar tersebut mencuat setelah Fabrizio Romano yang merupakan pakar transfer membahas ketertarikan Borussia Dortmund pada Karim Adeyemi.

Usia Karim Adeyemi mungkin masih berusia 20 tahun, namun namanya mulai ramai dibicarakan sejak awal musim ini. Bersama RB Salzburg, Adeyemi berhasil mengemas 14 gol dengan 2 assist dari 17 laga yang diikuti. Saat berlaga di Liga Champions pun ketajamannya dalam mencetak gol tidaklah meredup.

Kabarnya, Borussia Dortmund akan menjadikan Karim Adeyemi sebagai suksesor Erling Haaland yang berpotensi besar untuk keluar. Sebenarnya, Borussia Dortmund masih memiliki Donyell Malen di lini depan, tetapi pemain tersebut masih belum menemukan performa terbaiknya. Karena hal itulah Die Borussen sangat gencar untuk mendatangkan Karim Adeyemi.

Borussia Dortmund kabarnya tinggal selangkah lagi untuk mencapai kesepakatan dengan pihak RB Salzburg terkait Karim Adeyemi. Klub Bundesliga tersebut sangat optimis bisa membawa Karim Adeyemi ke Signal Iduna Park seperti halnya Erling Haaland dulunya. Sama halnya dengan Karim Adeyemi, Borussia Dortmund mendapatkan Erling Haaland juga dari klub Bundesliga Austria itu.

Karim Adeyemi sendiri kabarnya juga tertarik dengan tawaran yang diterima dari Borussia Dortmund. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun tersebut telah menolak pinangan RB Leipzig yang bahkan menawarkan gaji lebih besar. Alasan tersebutlah yang membuat Die Borussen sangat optimis untuk bisa mendatangkan Karim Adeyemi.

Telah Siapkan Kontrak Eksklusif

Rasa optimis Die Borussen untuk bisa mendatangkan Karim Adeyemi rupanya cukup besar. Hubungan baik klub tersebut dengan RB Salzburg menjadi modal utama suksesnya transfer tersebut. Bahkan kini raksasa Bundesliga itu telah menyiapkan kontrak eksklusif untuk Karim Adeyemi jika benar-benar pindah ke Signal Iduna Park.

Menurut Fabrizio Romano, Borussia Dortmund telah menawarkan kontrak eksklusif berjangka waktu 5 tahun untuk Karim Adeyemi. Sang pakar transfer juga mengatakan jika masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan untuk bisa merampungkan kesepakatan itu. Kini Adeyemi menjadi prioritas Die Borussen setelah Niklas sule.

Proses negosiasi kabarnya sudah sampai pada tahap penentuan biaya transfer untuk Karim Adeyemi. RB Salzburg menginginkan biaya transfer sebesar 30-40 juta euro, namun pihak Die Borussen ingin harga dibawah 30 juta euro. Hingga kini, proses negosiasi harga tersebut masih terus berlanjut.

Untuk melancarkan usahanya merekrut Karim Adeyemi, bos besar Borussia Dortmund kabarnya sudah berangkat ke RB Salzburg beberapa waktu lalu. Bos besar Borussia Dortmund, Michael Zorc dan Sebastian Kehl beberapa waktu lalu terlihat di bandara Dortmund untuk pergi ke Salzburg Austria.

Dortmund sekali lagi akan memenangkan persaingan melawan klub besar Inggris jika berhasil mendatangkan Karim Adeyemi. Pasalnya pemain tersebut juga diincar oleh Liverpool dan Manchester United yang notabene merupakan klub big six Liga Inggris. Sebelumnya, Borussia Dortmund berhasil menikung Chelsea dalam perebutan tanda tangan Niklas Sule.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here