Borussia Dortmund Minati Sebastian Haller Sebagai Pengganti Haaland

0
25

Debatbola.com – Borussia Dortmund selangkah lagi akan kehilangan striker terbaiknya, Erling Haaland. Dimana striker berpaspor Norwegia tersebut sedang menjalani negosiasi intens bersama klub asal Inggris, Manchester City.

Sebelumnya Erling Haaland didatangkan dari RB Salzburg dengan harga 20 juta Euro pada awal tahun 2020 silam. Dua musim berseragam Kuning-Hitam, ketajaman sang striker terus diasah di Signal Iduna Park.

Erling Haaland Raih Kesepakatan Personal dengan Manchester City

Dikabarkan bahwa The Citizens akan mengaktifkan klausul rilis Erling Haaland senilai 60 juta Euro dalam waktu dekat ini. Setelah kedua belah pihak meraih kesepakatan personal yang menjadi buntut dari negosiasi panjang.

Fabrizio Romano -pakar transfer bola- juga sudah mengkonfirmasi mengenai kabar tersebut. Jurnalis asal Italia tersebut telah memberi laporan bahwa Erling Haaland telah melewati tes medis bersama The Citizens.

Sang direktur pun menjawab dengan tegas bahwa pada minggu ini, masa depan striker berusia 21 tahun tersebut akan terungkap. Dalam cuitan itu, Fabrizio Romano juga menuliskan bahwa sang direktur mengonfirmasi kalau Erling Haaland akan segera meninggalkan klubnya.

Borussia Dortmund Cari Striker Baru

Borussia Dortmund dipastikan tidak tinggal diam setelah menerima nasib Erling Haaland yang akan segera angkat kaki dari Stadion Signal Iduna Park. Pasalnya musim ini, eks striker RB Salzburg tersebut menjadi top skorer tim.

Total 21 gol telah diciptakan olehnya dan berada di daftar ketiga daftar pencetak gol terbanyak di Liga Jerman. Dirinya hanya berjarak tiga gol saja dari striker timnas Republik Ceko yang memperkuat Bayer Leverkusen, Patrik Schick.

Radar pencarian pemain pun telah diluaskan dan mengerucut. Satu nama pemain dikabarkan menarik minat dari Die Borussen yakni striker Ajax Amsterdam, Sebastian Haller. Striker timnas Pantai Gading tersebut sedang menikmati musim terbaiknya bersama klub kebanggaan ibukota Belanda itu.

Bersama Ajax Amsterdam, Sebastian Haller menemukan kembali permainan terbaiknya. Setelah pada pertengahan musim 2020/2021 harus dibuang dari West Ham United. Di kubu The Hammers, striker berusia 27 tahun tersebut hanya sanggup mencetak 14 gol dari 54 kali bermain.

Padahal West Ham United sudah menghabiskan dana hingga 50 juta Euro. Akhirnya pihak The Hammers pun harus merelakan sang striker untuk pindah ke Ajax Amsterdam. Klub berjuluk de Godenzonen tersebut hanya memberikan dana sebesar 22.5 juta Euro saja.

Bangkit Bersama Ajax Amsterdam

Bersama Ajax Amsterdam, Sebastian Haller sudah menciptakan 33 gol di musim ini. Sang striker berada di daftar puncak pencetak gol terbanyak Liga Belanda dengan 20 gol. Empat gol menjadi selisih golnya dengan Ricky van Wolfswinkel di posisi kedua.

Sementara di Liga Champions, Sebastian Haller juga secara luar biasa sukses mencetak 11 gol. Striker berusia 27 tahun tersebut berada di daftar ketiga pemain tersubur Eropa. Dirinya hanya berjarak dua gol saja dari Robert Lewandowski di tempat kedua.

Dengan ketajamannya itu dipastikan menjadi alasan Borussia Dortmund mengincar sang striker. Namun harganya juga kemungkinan akan terus naik. Kini dilansir dari transfermarkt.com, harga pasar eks striker Eintracht Frankfurt tersebut berada di angka 30 juta Euro.

Permainan harga berpotensi terjadi karena bukan hanya Borussia Dortmund saja yang berada di antrian. Sebab Manchester United yang akan dilatih Erik Ten Hag di musim depan juga mengincar Sebastian Haller.

Dimana Manchester United juga tengah mencari sosok striker yang buas di lini serang. Nama Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani kurang membuat hati Erik Ten Hag puas dan akan terus memburu striker baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here