Borussia Dortmund Mengincar Conor Gallagher sebagai Pengganti Jude Bellingham

0
210

Debatbola.com – Borussia Dortmund nampaknya mulai melupakan kepergian Jude Bellingham dengan mempertimbangkan gelandang Chelsea, Conor Gallagher, sebagai penggantinya.

Conor Gallagher sebelumnya telah dikaitkan dengan klub Liga Jerman tersebut dan dianggap sebagai pengganti yang ideal untuk Bellingham. Hal ini tak lepas dari performa mengesankan yang ditunjukkannya saat dipinjamkan ke Crystal Palace pada musim 2021/2022.

Meskipun Gallagher belum mampu melanjutkan tren positifnya di Chelsea, Borussia Dortmund kembali serius memperhatikan potensinya. Klub Liga Jerman ini yakin bahwa Gallagher dapat menjadi pengganti yang tepat setelah Bellingham hengkang ke Real Madrid dalam bursa transfer musim panas ini.

Namun, Borussia Dortmund menghadapi beberapa kendala dalam upaya untuk mendapatkan tanda tangan Conor Gallagher. Salah satu hambatannya adalah harga yang terlalu mahal bagi klub tersebut. Chelsea tidak akan menjual Gallagher dengan harga yang murah.

Meskipun Dortmund akan absen dari kompetisi Eropa pada musim 2023/2024 dan memiliki kebutuhan untuk mengisi skuad, Chelsea yang kini ditangani oleh Mauricio Pochettino tetap menetapkan harga tinggi. Kabarnya, harga Conor Gallagher mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp 816 miliar.

Statistik Permainan Gallagher Bersama Chelsea

Musim 2022/2023, Conor Gallagher tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencetak 3 gol dan memberikan 1 assist, dengan total waktu bermain mencapai 2.025 menit. Gallagher dikenal berkat sistem pembinaan Chelsea sejak tahun 2008 dan telah dipinjamkan ke beberapa klub seperti West Brom, Swansea, dan terakhir Crystal Palace. Ia mampu bermain sebagai gelandang sentral, gelandang serang, maupun gelandang bertahan. Gallagher masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2025.

Jika transfer Conor Gallagher ke Borussia Dortmund terwujud pada bursa transfer musim panas, ini bisa menjadi perpindahan yang menarik mengingat Dortmund memiliki sejarah sukses dengan pemain-pemain asal Inggris. Sebelumnya, nama Jadon Sancho melambung bersama Dortmund sebelum kemudian bergabung dengan Manchester United. Sementara itu, Jude Bellingham telah melanjutkan karirnya di Real Madrid.

Pertanyaannya kini adalah apakah Borussia Dortmund mampu memenuhi tuntutan harga Chelsea untuk memboyong Conor Gallagher atau apakah Dortmund harus mencari opsi lain sebagai pengganti Jude Bellingham yang meninggalkan jejak yang sulit untuk diisi di lini tengah mereka. Semuanya akan terungkap seiring berjalannya bursa transfer musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here