Borussia Dortmund Menangkan Perburuan Karim Adeyemi

0
49

Debatbola.com – Saga transfer Karim Adeyemi sepertinya akan segera sampai pada klimaksnya meskipun bursa transfer masih belum dibuka. Wonderkid asal Jerman itu memang menjadi rebutan klub-klub top Eropa sejak awal musim lalu. Salah satu peminat terkuat Karim Adeyemi yaitu Borussia Dortmund yang memang sangat ingin mendatangkan pemain RB Salzburg itu.

Berdasarkan kabar yang beredar baru-baru ini, Karim Adeyemi tengah melakukan satu langkah lagi dan resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. Rupanya pihak RB Salzburg bersedia melepas pemain andalannya itu yang dipastikan tidak akan berharga murah. Dengan beredarnya kabar tersebut, Borussia Dortmund dipastikan menjadi pemenang dari persaingan memperebutkan Karim Adeyemi.

Selangkah Lagi Bergabung

Sekitar satu pekan lalu, Skysport mengabarkan mengenai kesepakatan antara Borussia Dortmund dengan RB Salzburg. Saat itu, publik masih bertanya-tanya tentang kebenaran berita itu karena tidak ada konfirmasi dari pihak Salzburg maupun Die Borussen. Kini kabar mengenai kesepakatan tersebut muncul lagi sekaligus memberikan pembenaran dari kabar yang beredar sebelumnya.

Berdasarkan pemberitaan dari Skysport, Borussia Dortmund dan RB Salzburg telah sepakat untuk biaya transfer Karim Adeyemi yang ditaksir sebesar 38 juta euro. Kabarnya harga tersebut masih berpotensi naik kembali lantaran masih ada tambahan bonus. Bahkan demi bisa mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu, Borussia Dortmund rela memecahkan rekor transfernya.

Perekrutan Karim Adeyemi akan menjadi perekrutan termahal yang dilakukan oleh Borussia Dortmund yang sebelumnya masih dipegang oleh Ousmane Dembele. Pemain berusia 20 tahun itu kabarnya akan diberi kontrak selama 5 tahun lamanya oleh Borussia Dortmund. Selain itu, Adeyemi juga akan menerima gaji sebesar 5 juta euro untuk setiap musimnya.

Karim Adeyemi sebenarnya akan digunakan sebagai pengganti Erling Haaland yang sudah hampir dipastikan akan keluar klub. Namun berdasarkan situasi baru-baru ini, peluang Erling Haaland untuk bertahan menjadi semakin besar. Meskipun nantinya Haaland tidak jadi keluar, Die Borussen tetap akan merekrut Karim Adeyemi dan menduetkannya dengan Bomber Norwegia itu.

Karim Adeyemi akan menjadi rekrutan kedua Borussia Dortmund yang akan didatangkan saat bursa transfer musim panas dibuka. Sebelumnya, Die Borussen telah berhasil merekrut bek milik rivalnya, Bayern Munchen. Niklas Sule telah bersedia pindah ke Signal Iduna park secara gratis setelah kontraknya dengan Bayern Munchen berakhir di musim panas yang akan datang sebentar lagi.

Die Borussen Menangkan Persaingan

Borussia Dortmund sebenarnya sudah berencana untuk merekrut Karim Adeyemi di Januari lalu namun ditolak oleh pemain tersebut. Adeyemi beralasan jika dirinya ingin fokus terhadap RB Salzburg terlebih dahulu di musim ini. Tidak ingin menyerah, kini Die Borussen sudah hampir mendapatkan jasa Karim Adeyemi.

Mendapatkan tawaran dari klub-klub besar, Karim Adeyemi memang dikabarkan lebih tertarik untuk pindah ke Borussia Dortmund dibandingkan klub lainnya. Pasalnya Die Borussen merupakan klub yang terkenal ramah dengan talenta muda seperti Karim Adeyemi. Belum lagi jaminan menit bermain dari klub tersebut yang dijanjikan pada Karim Adeyemi sebelum merekrutnya.

Dengan alasan yang diberikan oleh Karim Adeyemi itu, tidak heran jika Borussia Dortmund berhasil menjadi pemenang dalam persaingan tersebut. Borussia Dortmund resmi mengalahkan Liverpool, Manchester United dan PSG yang juga menjadi kandidat klub terkuat untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu. Bahkan Die Borussen juga mematahkan asa Bayern Munchen yang ingin memulangkan mantan pemainnya itu.

Performa Karim Adeyemi memang meningkat drastis setelah pindah ke RB Salzburg beberapa waktu lalu. Bahkan di musim ini, Karim Adeyemi sudah membukukan 20 gol dengan tambahan 5 assist dari 39 laga dan berhasil membawa RB Salzburg lolos ke babak 16 besar. Dengan performa apiknya itu, tidak heran jika Karim Adeyemi menjadi incaran klub-klub besar.

Selama ini, saingan terberat Borussia Dortmund dalam merekrut Karim Adeyemi yaitu Liverpool. Klub asuhan Jurgen Klopp itu memang membutuhkan striker baru dengan potensi keluarnya beberapa pemain lini depan The Reds. Dengan adanya berita tersebut, dipastikan Liverpool harus mengalihkan haluannya ke striker lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here