Borussia Dortmund Layangkan Tawaran Perdana Kepada Sebastian Haller

0
18

Debatbola.com – Borussia Dortmund terus berusaha membenahi permainannya setelah musim ini telah berakhir. Klub berjuluk Die Borussen tersebut baru saja kehilangan striker terbaiknya, Erling Haaland yang pindah ke Manchester City.

Striker berkebangsaan Norwegia itu pindah dengan mahar lebih dari 60 juta Euro. Ditinggalkan striker terbaiknya, Borussia Dortmund kini ingin menambah personil demi mengganti lubang menganga yang ditinggalkan Erling Haaland.

Peran Erling Haaland
Sebagai striker, Erling Haaland ditugaskan menjadi pencetak gol di Borussia Dortmund. Tugas tersebut terbukti dapat dijalankan oleh sang striker dengan sempurna. Sepanjang dua musim bermain di Die Borussen, dirinya sukses mencetak 83 gol.

Padahal dirinya hanya bermain sebanyak 87 gol saja sepanjang memperkuat Borussia Dortmund. Satu gelar dipersembahkan bagi timnya yaitu DFB Pokal setelah membungkam RB Leipzig di musim 2020/2021 silam.

Erling Haaland juga membuat rekor saat bermain di Signal Iduna Park. Striker berumur 21 tahun itu menjadi pemain pertama yang sanggup membukukan lima gol dalam dua pertandingan pertamanya di Bundesliga.

Setelah itu ada juga rekor lain yang diciptakan oleh eks striker RB Salzburg ini. Rekor tersebut adalah pemain pertama sepanjang sejarah yang melahirkan enam gol di tiga pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Namun kiprahnya di Signal Iduna Park harus berakhir. Manchester City akhirnya menembus klausulnya setelah menjalani perburuan dengan klub-klub besar Eropa. Real Madrid merupakan tim yang berhasil dikalahkannya di ujung perburuan.

Tunjuk Sebastian Haller
Sebelumnya Die Borussen berhasil mendatangkan Karim Adeyemi dari RB Salzburg dengan mahar 30 juta Euro. Striker muda milik timnas Jerman tersebut dipastikan menjadi andalan jangka panjang bagi tim. Namun Borussia Dortmund dipastikan belum puas dengan datangnya Karim Adeyemi.

Karena mereka sudah menunjuk Sebastian Haller, striker Ajax Amsterdam sebagai sosok ideal untuk mengisi lubang menganga tersebut. Ketertarikan Die Borussen timbul setelah striker asal Pantai Gading ini mampu menjadi top skorer di Eredivisie.

Sebastian Haller sukses menjaringkan total 21 gol dan membuat jarak dua gol dari Lois Openda di tempat kedua. Dirinya juga membawa Ajax Amsterdam menjadi jawara Eredivisie musim 2021/2022 dengan 83 poin.

Tidak hanya mampu mencetak banyak gol di Eredivisie, Sebastian Haller juga menjadi salah satu pemain tersubur di Liga Champions. Dirinya berhasil mencetak 11 gol dan berada di tempat ketiga pencetak gol terbanyak.

Striker berusia 28 tahun tersebut hanya kalah dua gol dari Robert Lewandowski di tempat kedua. Kemudian kalah empat gol dari top skorer Liga Champions, Karim Benzema yang memperkuat Real Madrid.

Padahal semusim sebelumnya, striker berdarah Prancis ini dibuang oleh West Ham dan dibeli klub Belanda dengan harga 22 juta Euro. Namun Sebastian Haller berhasil membuktikan kapasitasnya menjadi salah satu penyerang tersubur di Eropa di Ajax Amsterdam.

Layangkan Tawaran Perdana
Borussia Dortmund diberitakan telah melayangkan tawaran bagi Sebastian Haller. Striker asal Pantai Gading telah dilayangkan tawaran sebesar 33 juta Euro. Akan tetapi Ajax Amsterdam masih menginginkan dana yang lebih besar.

Disebut-sebut Borussia Dortmund akan menawarkan gaji sebesar 11 juta Euro per tahunnya kepada sang striker. Sementara kontrak jangka panjang akan diberikan kepada sang striker dengan durasi lima tahun. Menurut Transfermarkt, harga Sebastian Haller kini berada di angka 35 juta Euro.

Namun dengan rekor golnya yang fantastis di musim lalu, dipastikan eks striker West Ham ini akan meminta harga lebih sebagai dana untuk transfer. Diberitakan Ajax Amsterdam meminta lima juta Euro lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here