Borussia Dortmund Kehilangan Erling Haaland Hingga Awal Tahun

0
180
Borussia Dortmund Kehilangan Erling Haaland Hingga Awal Tahun

Debatbola.comTidak akan ada gol Erling Haaland untuk Borussia Dortmund sampai tahun depan. Hal itu karena ia menambah daftar cedera para pemain kesebelasan berjuluk Die Borussen tersebut. Artinya, Dortmund akan kekurangan daya tembak pemain ke gawang lawan ketika bertandang ke Eintracht Frankfurt pada pertandingan lanjutan Bundesliga 2020/2021, Sabtu (5/12).

Sebab Haaland selaku pencetak gol terbanyak Dortmund harus absen selama berminggu-minggu. Haaland harus absen karena cedera otot sehingga diperkirakan absen sampai januari 2021. Lucien Favre, Pelatih Dortmund, mengkonfirmasi derita cedera otot Haaland. Padahal penyerang andalannya itu sudah mencetak 16 gol dari seluruh pertandingan yang diikuti Dortmund sejauh musim ini.

Selain Haaland, Dortmund juga baru kehilangan Mats Hummels yang mendapatkan cedera pada pergelangan kakinya. Sebelumnya, Dortmund sudah harus tampil tanpa Emre Can dan Thomas Meunier karena cedera. “Saya baru datang dari rumah sakit dan sepertinya tidak terlalu buruk. Bisa jadi tidak apa-apa dalam beberapa hari. Kami akan memeriksanya lagi pada hari kamis,” kata Hummels seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sebelumnya, Dortmund pun baru secara mengejutkan dikalahkan Cologne dengan skor 2-1 pada pertandingan Bundesliga musim ini. Kekalahan itu membuat Dortmund tertinggal empat poin dari Bayern Munich yang memuncaki klasemen sementara Bundesliga musim ini. Artinya Dortmund haru bangkit kembali dalam dua pertandingan selanjutnya jika ingin menjaga jarak dengan puncak.

Tapi kesebelasan itu harus menutupi lubang yang ditinggalkan oleh absennya Haaland. “Hingga 11 atau 12 bulan lalu, kami juga bermain tanpa dia. Tapi jelas ini menyakiti kami sekarang. Sekarang terserah yang lain untuk menghadapinya. Kami sekarang harus sedikit lebih fleksibel dan mengimbangi kemampuan mencetak gol,” kata Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund.

Pertandingan Bundesliga berikutnya harus bisa dimanfaatkan Dortmund. Sebab Bayern akan menjamu RB Leipzig yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga musim ini. Leipzig sendiri cuma tertinggal dua angka dari Bayern. Leipzig juga baru memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor 4-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here