Borussia Dortmund Ditumbangkan Glasgow Rangers, Kursi Pelatih Siap Dievaluasi

0
69

Debatbola.com – Gagal lolos di Liga Champions membuat Borussia Dortmund tersisih ke Liga Europa dan berjuang kembali di kompetisi tersebut. Beberapa waktu lalu, Die Borussen baru saja melakukan pertandingan playoff dengan melawan Glasgow Rangers yang merupakan klub perwakilan dari Skotlandia.

Bermain tanpa Erling Haaland, Die Borussen mendapatkan hasil yang cukup memalukan di laga leg pertama tersebut. Borussia Dortmund haru kalah dengan skor 4-2 dari klub lawannya itu dan membuat posisi klub tersebut sulit di leg kedua nanti. Kekalahan memalukan tersebut rupanya juga berimbas pada kursi pelatih yang harus siap untuk di evaluasi.

Dipermalukan Glasgow Rangers

Melawan Glasgow Rangers di babak play off knockout Liga Europa, nyatanya Borussia Dortmund mendapat hasil yang jauh dari ekspektasi. Secara mengejutkan Glasgow Rangers bisa mempermalukan klub yang hingga kini menempati posisi ke-2 di Liga Jerman. Lebih parahnya lagi, kekalahan tersebut didapatkan Borussia Dortmund di kandangnya sendiri.

Die Borussen sebenarnya cukup optimis bisa mengalahkan Glasgow Rangers yang notabene merupakan klub perwakilan dari Skotlandia tersebut. Sayang sekali Borussia Dortmund justru dipecundangi oleh Rangers yang bahkan mampu unggul lebih dulu dibandingkan tuan rumah. Tidak tanggung-tanggung, 4 gol berhasil dicetak oleh Glasgow Rangers dan hanya mampu dibalas separuhnya oleh sang tuan rumah.

Rupanya penyebab melempemnya penampilan Borussia Dortmund saat itu dikarenakan absennya Erling Haaland yang merupakan bomber andalan di lini depan. Erling Haaland memang tengah absen karena cedera yang dialaminya baru-baru ini. Kehilangan Erling Haaland rupanya memberikan dampak yang cukup besar bagi Borussia Dortmund.

Terpaut dua gol dari Glasgow Rangers semakin memperberat kerja Borussia Dortmund di leg kedua nantinya. Berkunjung ke markas Rangers, Borussia Dortmund harus bekerja keras agar jumlah golnya bisa unggul jauh dari sang tuan rumah. Jika tidak, siap-siap Die Borussen juga akan tersingkir dari Liga Europa kali ini.

Kursi Pelatih Akan Dievaluasi

Dampak dari kekalahan tersebut sangat dirasakan oleh beberapa elemen yang ada di klub. Sektor yang paling banyak mendapat sorotan yaitu kursi kepelatihan yang kini dipegang oleh Marco Rose. Kabarnya, kursi kepelatihan akan segera dievaluasi sebagai buntut dari kekalahan memalukan yang dialami oleh Borussia Dortmund.

Pasca kekalahan tersebut, para petinggi klub langsung melakukan pertemuan untuk membahas mengenai laga melawan Glasgow Rangers tersebut. Hans-Joachim Watzke yang merupakan CEO klub dan dua Direktur klub yaitu Michael Zorc dan Sebastian Kehl langsung melakukan pertemuan mendadak. Menurut kabar yang beredar, pertemuan tersebut akan membahas tentang nasib Marco Rose kedepannya.

Tersingkir dari Liga Champions rupanya membawa masalah sendiri bagi Marco Rose. Hal tersebut membuat posisi pelatih asal Jerman tersebut sangat berbahaya. Bisa saja dirinya didepak dari Borussia Dortmund lebih awal jika tak kunjung membuat klub yang diasuhnya membaik.

Sebelum kekalahan tersebut, Borussia Dortmund juga kalah dari Bayer Leverkusen dengan skor yang juga sangat memalukan. Die Borussen juga bertekuk lutut pada klub yang berada tepat di bawahnya itu dengan skor 2-5. Dalam dua laga, Die Borussen harus kebobolan 9 kali dan hanya mampu mencetak 2 gol saja.

Rupanya, wahana888 melihat dua kekalahan tersebut bukan satu-satunya pemicu petinggi Borussia Dortmund melakukan pertemuan untuk membahas pelatih klubnya. Protes yang dilontarkan oleh Mats Hummels selaku bek senior di klub tersebut juga menjadi penggerak dari pertemuan tersebut. Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, pendekatan taktik yang digunakan Sang pelatih sangat kurang tepat.

Borussia Dortmund mendatangkan Marco Rose sebagai seorang pelatih di awal musim lalu. Penampilan Borussia Dortmund sebenarnya cukup bagus meskipun belum mampu mengkudeta Bayern Munchen yang berada di posisi teratas. Hasil buruk yang didapatkan klub akhir-akhir ini bisa saja menjadi penyebab berakhirnya karir Rose di Signal Iduna Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here