Borussia Dortmund Dikabarkan Siap Boyong Amad Diallo Dari Manchester United

0
16

Debatbola.com – Borussia Dortmund merencanakan perekrutan Amad Diallo dalam waktu dekat. Namun, Man United enggan melepas Amad Diallo secara permanen. Borussia Dortmund dikabarkan kepincut mendatangkan pemain belia Manchester United Amad Diallo. Demikian dikabarkan dari media resmi Sky Sports Jerman.

Sang gelandang berbakat yang direkrut MU dari Atalanta, gagal mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama. Amad Diallo berharap dirinya dapat bermain maksimal dengan mendapatkan banyak kesempatan menit bermain. Sebagaimana yang dia harapkan ketika pertama kali mendarat di Old Trafford.

Dortmund Serius Terpincut Dengan Diallo, MU Ogah Jual

Sempat ada wacana peminjaman pada bursa transfer lalu. Sayangnya, hal tersebut tidak terlaksana lantaran sang pemain mengalami cedera sebelum jendela jual-beli pemain ditutup. Cedera mengakibatkan performa Amad Diallo sedikit terhambat. Namun, pihak Dortmund tetap melihat potensi pada gelandang bernama Amad Diallo milik MU itu.

Dilansir dari media Sky Sports Jerman, Dortmund sangat serius merencanakan perekrutan Diallo. Klub raksasa Bundesliga Jerman itu akan mengupayakan berbagai cara untuk mengangkut Diallo sebelum jendela transfer Januari rampung. Pihak The Red Devils sebetulnya agak keberatan bila harus melepas Diallo secara permanen.

Mereka tetap memprioritaskan transfer peminjaman untuk pemain mudanya tersebut. Pihak MU sudah menawarkan status peminjaman Diallo terhadap Borussia Dortmund. Sehingga, Dortmund hanya dimungkinkan meminjam Diallo selama setengah atau satu musim penuh. Namun, Borrusia Dortmund terlihat masih sangat ngotot untuk mendapatkan Diallo secara permanen.

Masih dilansir dari Sky Sports Jerman, bahkan bukan satu atau dua kali saja Borussia Dortmund menghubungi pihak manajemen The Red Devil. Artinya, ada ambisi besar dari raksasa Jerman itu untuk memboyong Amad Diallo secara permanen. Namun, MU tidak langsung menerima permintaan Dortmund membeli Amad Diallo dengan permanen.

Enggan Lepas, MU nilai Diallo Adalah Pemain Masa Depan Mereka

Pihak Manchester United masih memperhitungkan Diallo sebagai salah satu pemain potensial milik mereka. Amad Diallo dinilai dapat berkembang dan menjadi andalan tim utama The Red Devil di masa depan. Sejak berseragam Manchester United di musim 2020/21, Diallo baru mencatatkan sembilan penampilan di berbagai kompetisi, dan mengemas satu gol.

Namun, meski belum tampil maksimal, pihak Manchester United sangat sadar bahwasanya Amad Diallo adalah pemain berposisi gelandang yang sangat potensial. Sehingga, Manchester United masih berusaha mempertahankan Amad Diallo untuk tidak diboyong Dortmund secara permanen.

Borussia Dortmund sendiri sama seperti Manchester United. Mereka melihat Amad Diallo memiliki potensi besar di dunia sepak bola. Dortmund sangat berambisi memiliki Amad Diallo secara permanen. Sehingga, Amad Diallo akan menjadi pemain potensial masa depan milik Borussia Dortmund. Namun, Manchester United enggan mengabulkan keinginan Dortmund.

Kedua klub itu sama-sama melihat Amad Diallo sebagai pemain potensial. Mereka menilai Amad Diallo dapat memperkuat klub mereka di masa depan. Amad Diallo sendiri belum memberikan komentarnya, apakah dia memilih berseragam merah, atau kuning hitam. Yang pasti, dirinya berharap untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dimanapun itu.

Pasalnya, pasca cedera yang menghambatnya, Amad Diallo tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Namun, walaupun minim kesempatan bermain, Amad Diallo sudah berhasil mencetak satu gol untuk klub Manchester United. Sehingga, bagi Amad Diallo, yang terpenting baginya adalah mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Dortmund dan Manchester United sama-sama menjanjikan menit bermain yang cukup untuknya di musim ini. Tujuan MU adalah agar Amad Diallo tetap bersama mereka. Kalaupun ingin pindah ke Dortmund, statusnya mereka harap hanya pinjaman. Sedangkan Borussia Dortmund bersikeras menginginkan Amad Diallo pindah ke klub mereka secara permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here