Borussia Dortmund Buka Peluang Rekrut Luis Suarez

0
30

Debatbola.com – Musim baru belum juga dimulai, namun Borussia Dortmund sudah harus kehilangan satu pemain pentingnya yaitu Sebastian Haller. Padahal pemain tersebut baru datang di bursa transfer kali ini dan diproyeksikan untuk menggantikan posisi Erling Haaland. Vonis penyakit yang cukup berbahaya membuat Haller harus menjalani perawatan yang cukup lama.

Situasi tersebut membuat Borussia Dortmund harus segera mencari penyerang baru untuk musim depan. Kabarnya Die Borussen ditawari Luis Suarez yang kontraknya baru saja habis dengan Atletico Madrid. Dengan pengalaman serta kemampuannya sebagai seorang striker, Luis Suarez akan cocok untuk memimpin penyerangan Borussia Dortmund.

Pengganti Sebastian Haller

Mendekati musim baru, Borussia Dortmund justru mendapat kabar yang cukup buruk. Sebastian Haller yang baru saja didatangkan di musim panas lalu justru tidak bisa memperkuat tim dalam waktu dekat. Mantan pemain Ajax tersebut divonis menderita penyakit yang cukup parah.

Borussia Dortmund mendatangkan Sebastian Haller di bursa transfer musim ini untuk mengisi slot kosong di lini depan. Kedatangan Haller bahkan mampu membuat para penggemar Die Borussen sedikit melupakan kekecewaan atas kepindahan Erling Haaland. Namun belum juga mengikuti pertandingan resmi, Haller harus absen dari kegiatan klub.

Absennya Sebastian Haller dikarenakan dirinya divonis menderita tumor testis oleh dokter. Penyakit tersebut diketahui pada Senin tanggal 18 Juli lalu saat dirinya baru saja menyelesaikan latihan pramusim di Swiss. Karena hal itulah Haller harus menjalani perawatan dan masih belum tahu sampai kapan harus absen.

Dengan situasi tersebut, Borussia Dortmund tentu membutuhkan penyerang pengganti yang bisa mengisi lini depan hingga Haller pulih. Pasalnya Sebastian Haller kemungkinan juga akan melewatkan laga perdana di Liga Jerman. Situasi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh agen Luis Suarez untuk menawarkan pemainnya itu.

Ditawari Luis Suarez

Kabar tersebut beredar setelah Sky Jerman mengatakan jika agennya Luis Suarez menawarkan pemainnya itu ke Borussia Dortmund. Penawaran tersebut muncul setelah Borussia Dortmund kehilangan salah satu penyerang barunya lantaran sakit. Luis Suarez dianggap sebagai opsi yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Luis Suarez sendiri kini berstatus bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Atletico Madrid. Pemain tersebut memutuskan hengkang setelah kontraknya berakhir di akhir musim 2021-2022 kemarin. Hingga kini mantan pemain Liverpool dan Barcelona itu belum juga mendapatkan klub baru.

Beberapa waktu lalu, Luis Suarez sempat dikaitkan dengan klub-klub asal MLS yang memang tertarik untuk merekrutnya. Namun isu tersebut langsung hilang saat dirinya mengatakan masih ingin berkarir di Eropa. Pasalnya Luis Suarez masih ingin memperkuat Uruguay di Piala Dunia Qatar sehingga harus tetap berada di kompetisi level tertinggi.

Sebenarnya, Luis Suarez juga menerima tawaran dari klub Eropa lain yaitu AC Milan dan AC Monza yang baru berpromosi ke Serie A. Namun proses negosiasi dengan kedua klub itu berjalan lambat dan belum ada kepastian hingga kini. Karena hal itulah peluang Luis Suarez untuk bergabung dengan klub lain masih terbuka lebar.

Borussia Dortmund sendiri kabarnya tengah mempertimbangkan penyerang Timnas Uruguay tersebut. Pasalnya usia Suarez kini sudah memasuki 35 tahun dan tidak akan bisa diandalkan dalam jangka waktu lama. Belum lagi Borussia Dortmund juga masih memiliki penyerang muda, Youssoufa Moukoko yang bisa didebutkan di musim baru nanti.

Meskipun sudah berusia 35 tahun, sebenarnya insting gol dari Luis Suarez masih sangat tajam. Dalam dua musim bersama Los Colchoneros, Suarez mencatatkan 34 gol dengan 6 assists dari semua pertandingan yang diikuti. Belum lagi jika ingin merekrutnya, Borussia Dortmund tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transfernya.

Ada Kandidat Lain

Sebenarnya Luis Suarez bukan satu-satunya striker yang ditawarkan ke Borussia Dortmund menyusul absennya Sebastian Haller. Salah satu striker VFB Stuttgart, Sasa Kalajdzic juga ditawarkan ke Borussia Dortmund bersamaan dengan Luis Suarez. Kini Borussia Dortmund sedang mempertimbangkan mana yang akan direkrut dalam waktu dekat.

Sebenarnya Sasa Kalajdzic memiliki peluang yang lebih besar lantaran usianya yang masih sangat muda. Belum lagi kontraknya dengan VFB Stuttgart juga tinggal satu tahun lagi sehingga bisa ditebus murah. Namun Borussia Dortmund masih harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan pemain tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here