Borneo Samarinda Antusias Hadapi Liga 1 Indonesia 2021

0
252

Debatbola.com – Langkah Borneo Samarinda di Piala Menpora 2021 langsung terhenti di fase grup. Namun hal tersebut tak membuat Borneo langsung berleha-leha. Bahkan mereka langsung melanjutkan pemusatan latihan setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021, padahal waktu sudah memasuki bulan Ramadan.

Borneo memang tidak ingin hasil buruk pada Piala Menpora menular saat liga berjalan. Evaluasi dan persiapan terus dilakukan agar tim bisa semakin matang. Terlebih Borneo FC punya target tinggi pada liga nanti.

“Alhamdulillah pra musim berjalan lancar,” tutur manajer Borneo, Farid Abubakar. “Ini tentu memotivasi semua klub untuk berbenah menyambut kompetisi. Sebagai satu-satunya wakil Kaltim di Liga 1, kami selalu mengupayakan yang terbaik. Terutama soal target di kompetisi pasti inginnya juara.”

“Selalu ketat setiap musim karena tim lain juga punya semangat untuk menjadi yang terbaik. Borneo FC juga mengupayakan tidak mau kalah.”

Berlatih sepanjang bulan Ramadan sebenarnya bukan hal yang mudah. Di samping sebagian pemain menjalani ibadah puasa sehingga harus menjaga kondisi fisik agar tidak terlalu lelah, Borneo agak kesulitan mencari lawan tanding.

Sejauh ini Borneo memang belum melakukan uji coba untuk mengukur kekuatan tim. Faktor pandemi Covid-19 menjadi sebab, karena untuk melawan tim lain calon lawan harus melakukan swab test. Terlebih jika datang dari luar kota bahkan pulau Kalimantan.

Sebagai gantinya, Borneo hanya melakukan uji tanding melawan tim-tim amatir. Staf pelatih pun berharap pemusatan latihan ini bisa tetap menjaga kondisi fisik pemain dan terhindar dari cedera parah pada pemain.

“Mengukur kemampuan pemain mesti dilakukan dengan uji coba. Untuk sekarang kami masih kesulitan karena semua harus mengikuti protokol kesehatan,” kata asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin.

“Kami melakukan uji coba dengan protokol kesehatan ketat. Alhamdulillah mulai ada peningkatan. Namun tak bisa dinilai keseluruhan karena lawan yang dihadapi tidak selevel. Kami berharap seluruh pemain bisa menjaga kondisi dengan baik. Kalau sampai cedera tentu merugikan karena sekarang dituntut melakukan persiapan secara maksimal.”

Kick off Liga 1 Indonesia sendiri sebenarnya belum pasti. Namun beberapa sumber menyebut bahwa Liga 1 akan digelar per awal Juli mendatang. Tak hanya itu, Liga 2 pun dijadwalkan akan langsung digelar setelah Liga 1 berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here