Borneo FC Sukses Balas Dendam Kepada Arema

0
27

Debatbola.com – Borneo FC memetik hasil sempurna ketika menghadapi Arema pada laga awal BRI Liga 1 2022/2023 kemarin. Laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda tersebut berjalan dengan menarik. Kemenangan dalam pertandingan tersebut sangatlah berkesan dan special, pasalnya Borneo FC dapat membalas kekalahan dari Arema sebelumnya.

Penuh Euforia

Dalam pertandingan kemarin terlihat jelas bahwa emosi dari kedua tim sangat terasa. Hal tersebut mulai terlihat ketika gol pertama tercipta. Nama Ahmad Nur Hardianto layak menjadi sorotan karena mampu melesakkan dua gol ke gawang Arema.

Euforia semakin terasa ketika para pemain Borneo FC melakukan selebrasi untuk merayakan gol ke gawang Arema. Pasalnya selebrasi yang dilakukan merupakan balasan dari selebrasi pelatih dan pemain Arema ketika menang dalam pertemuan kedua tim sebelumnya.

Hal yang paling berkesan dalam kemenangan kemarin adalah ketika pelatih Borneo FC melakukan selebrasi di gol ketiga yang dilesakkan Sihran di menit akhir pertandingan. Milomir Seslija merayakan gol sekaligus kemenangan telak dengan sebuah selebrasi yang dilakukan sama persis oleh pelatih Arema.

Perlu diingat bahwa Eduardo Almeida melakukan selebrasi merentangkan tangan sambil berlari ketika menjuarai Piala Presiden kemarin di tempat yang sama. Tentu saja ini menjadi kebanggaan sendiri bagi pelatih Borneo FC dan pemainnya karena bisa membalas Arema di tempat yang sama 17 Juli lalu.

Borneo FC Puas Balas Dendam

Sebenarnya selain Milomir Seslija, ada beberapa pemain Borneo FC yang juga menirukan pemain Arema. Salah satu yang paling terlihat jelas adalah Arya Gerryan. Dirinya merayakan selebrasi yang dicetak M. Sihran sebagai gol ketiga dengan sangat emosional.

Arya Gerryan melakukan selebrasi dengan membolak-balikkan tangan kanannya sama seperti selebrasi khas Abel Camara yang merupakan striker Arema. Hal ini jelas upaya untuk balas dendam selebrasi pemain Arema dan merupakan wujud kebanggaan dari Borneo FC.

Para pemain Borneo FC memang terlihat sangat lega bisa membalas dendam kepada Arema. Terlebih banyak yang menganggap bahwa pertandingan ini sebagai bentuk leg ketiga final Piala Presiden karena rentan waktu yang terlalu singkat. Jarak kedua kompetisi sepakbola tersebut memang hanya 1 pekan. Ini tentunya menjadi awal yang sangat baik bagi Skuad Pesut Etam.

Arema Menerima

Selebrasi dari pihak Borneo FC tentu saja dapat dilihat jelas oleh semua orang yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut tak terkecuali dari pihak Arema. Dari selebrasi yang Nampak emosional tersebut, Arema nampaknya dapat menerima karena tidak terlihat terpancing emosi.

Bahkan Almeida dan para anak asuhnya tetap memberikan selamat kepada Borneo FC atas kemenangannya di laga pertemuan pertama Arema kontra Borneo FC di Samarinda ini. Salah satu pemain Arema yang mengucapkan selamat adalah bek Arema yaitu Sergio Silva. Dirinya terlihat mampir ke bench pemain Borneo dan memberikan selamat.

Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa pihak dari Arema terutama pemainnya terlihat lesu dan lemas setelah pertandingan berakhir. Pasalnya kekalahan 3 gol tanpa balas ini menjadi awal yang kurang baik bagi Arema dalam ajang BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Padahal dalam kompetisi sebelumnya di Piala Presiden, Arema menyandang status juara. Tentu saja kekalahan ini menjadi beban yang terbilang berat. Meskipun demikian, ajang BRI Liga 1 masih akan bergulir lama dan Arema bisa saja bangkit. Karena yang kalah di awal kompetisi bisa saja menjadi juara di akhir kompetisi, terlebih sistem BRI Liga 1 adalah liga kandang tandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here