Bonucci Pastikan Absen Saat Juve Hadapi Porto

0
86
Bonucci Pastikan Absen Saat Juve Hadapi Porto
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x138:1066x793/x/photo/2021/02/10/1579866903.jpg

Debatbola.comKabar kurang mengenakan datang dari Turin, Juventus dipastikan akan bermain tanpa Leonardo Bonucci untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar dini hari nanti.

Bek tangguh tersebut mengalami masalah otot ringan selama latihan dan bergabung dengan Juan Cuadrado yang tengah cedera hamstring dan Paulo Dybala yang memiliki masalah pada lututnya untuk berlatih di pinggir lapangan.

Namun, pelatih kepala Juventus, Andrea Pirlo diuntungkan dengan kembalinya Aaron Ramsey dari keluhan otot, gelandang Wales itu sendiri telah absen dari empat pertandingan juara Juventus di semua ajang selama bulan ini.

“Leo tidak tersedia, dia mengalami sedikit masalah dalam latihan. Kami akan mengevaluasi tetapi saya pastikan dia tidak bisa bermain untuk besok,” jelas Pirlo pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Ramsey bisa bermain sementara Dybala belum siap, tapi semua pemain ingin bermain dan memberikan yang terbaik.”

Pirlo tahu pasukan anak asuh Sergio Conceicao akan sangat tangguh dan memberikan perlawanan yang sengit, Pirlo pun menyamakan mereka dengan Atletico Madrid a la Diego Simeone yang terkenal sangat kuat dalam bertahan serta cepat dalam menyerang.

“Saya mengharapkan pertandingan yang sangat rumit, mereka bertahan dengan sangat baik, mereka adalah tim dengan sedikit gaya Atletico Madrid: garis-garis yang rapat dan padat. Kami tidak boleh memaksakan permainan. Liga Champions adalah kompetisi khusus, berbeda dengan liga domestic.” katanya.

Kekalahan 1-0 akhir pecan kemarin dari Napoli membuat Juve berada di urutan keempat di Serie A berjarak delapan poin di bawah pemuncak klasemen Inter, meskipun Juve diuntungkan dengan satu pertandingan tersisa. Dengan posisi seperti itu, Bianconeri terancam tidak mendapatkan scudetto untuk pertama kalinya dalam satu decade terakhir, tetapi Pirlo menegaskan bahwa musim perdananya di pucuk pimpinan tetap berada di jalur yang benar.

“Kami memenangkan Supercoppa Italiana, kami berada di final Coppa Italia, kami sedang dalam proses menuju Liga Champions, kami pun masih berada di posisi yang baik di liga. Kami sedang mengejar semua gol dan ini yang paling penting.” katanya.

Mengakhiri penantian 25 tahun Juve menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya pasti akan menjadi satu pencapaian bagi Pirlo, mengingatkan awal kedatangannya sebagai pelatih Juve, sangat diragukan oleh banyak pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here