Bonucci Mewajarkan Konflik yang Terjadi Antara Conte dan Agnelli

0
62
Bonucci Mewajarkan Konflik yang Terjadi Antara Conte dan Agnelli
Sumber : https://superscudetto.it/wp-content/uploads/2021/02/Antonio-Conte-e-Andrea-Agnelli-1280x720.jpg

Debatbola.comDerby d’Italia memang selalu memiliki cerita, panasnya perseteruan antara Hitam-Putih dan Biru-Putih selalu menghadirkan sekelumit peristiwa baik di dalam ataupun luar lapangan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli terlibat “bentrok” saat leg kedua semifinal Coppa Italia di Turin, pertandingan yang berakhir 0-0 itu berhasil memuluskan langkah Si Nyonya Tua ke partai Final karena mereka unggul agregat 2-1.

Sebuah rekaman menunjukkan mantan bos Juve itu membuat sebuah gerakan yang diarahkan ke Agnelli, berbicara kepada RAI setelah pertandingan, Conte mengatakan bahwa Juventus harus “mengatakan yang sebenarnya” atas apa yang terjadi, ia menambahkan: “Mereka harus lebih sopan menurut saya. Mereka membutuhkan lebih banyak sportivitas dan rasa hormat kepada mereka yang bekerja.”

Bek Juventus Bonucci memahami bahwa siapapun yang terlibat dalam sepak bola level atas harus memberi contoh kepada penonton dan para pendukung, tidak selalu mudah untuk tetap tenang dalam situasi tekanan tinggi seperti itu.

“Tidak banyak yang bisa ditambahkan, gambar-gambar itu berbicara dengan jelas,” kata Bonucci dalam wawancara dengan Sky Sport Italia. “Apa yang terjadi itu jelas buruk, tetapi saya tidak berhak menilai mengapa itu terjadi atau apa yang harus dilakukan.

“Jelas kami harus selalu menjadi contoh, tapi terkadang sulit. Saat Anda melangkah ke lapangan, situasi membuat Anda menjadi tidak bisa berpikir dengan jernih.

“Dalam beberapa saat, adrenalin dan ketegangan membuat Anda menjadi sesuatu yang berbeda dari yang Anda inginkan, hal ini lumrah terjadi, diperkuat oleh stadion yang kosong dengan mikrofon sampingan yang dapat mengirimkan suara-suara pinggir lapangan.”

Juve memenangkan leg pertama 2-1 di San Siro, setelah sebelumnya kalah 2-0 di tempat yang sama pada bulan Januari saat melawan Nerazzurri dalam laga Serie A.

Bonucci menunjukkan kekalahan liga itu sebagai titik balik bagi juara bertahan Italia, karena Juventus belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan sejak kemunduran itu. Imbalan mereka untuk lolos di Coppa Italia adalah pertarungan terakhir dengan Atalanta, yang berlangsung pada Mei.

“Itu merupakan langkah kecil menuju tujuan lain, yaitu membawa pulang trofi. Ini akan sulit, karena Atalanta telah menjadi salah satu tim terbaik Italia selama beberapa tahun, mereka juga telah menunjukkannya di Eropa,” kata bek itu.

“Ini akan menjadi final yang belum pernah terjadi sebelumnya dan rumit, tetapi akan ada keinginan untuk membawa pulang piala.

“Untuk grup ini adalah satu lagi konfirmasi bahwa setelah pertandingan di Milan dengan Inter sesuatu yang berbeda telah terjadi pada kami sebagai tim dan sebagai individu dan ini menjadi pertanda baik.”

Juve mengalihkan fokus mereka kembali ke Serie A akhir pekan ini, meskipun Bonucci diragukan cedera untuk pertandingan tandang hari Sabtu di Napoli karena masalah otot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here