Bomber Top Eropa yang Bakal Pindah Klub Pada Bursa Transfer Musim Panas Kali Ini

0
38

Debatbola.com – Bursa transfer adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para penggiat sepakbola. Tidak terkecuali bursa transfer musim panas mendatang dimana sejumlah penyerang top dunia dikabarkan akan pindah klub. 

Sama halnya dengan musim lalu dimana berita transfer dipanaskan oleh kepindahan pemain top dunia seperti Lionel Messi dari Barcelona ke PSG, Cristiano Ronaldo yang pulang ke Manchester United dan juga kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea.

Hal serupa juga akan terjadi pada bursa transfer kali ini dimana klub-klub besar akan sibuk memperkuat kedalaman skuad dengan memboyong pemain baru. Diantara mereka bahkan berencana membenahi lini depan dengan merekrut penyerang kelas dunia. Sejauh ini setidaknya ada beberapa penyerang top Eropa yang membuka pintu untuk hijrah dari klub lamanya dan berganti klub pada bursa transfer mendatang. Berikut ini daftar pemain top dunia yang kemungkinan akan pergi ke klub lain:

1. Alexandre Lacazette

Bergabung dengan Arsenal pada tahun 2017 silam, Alexandre Lacazette telah memenangkan piala FA Cup dan juga Community Shield. Sejak kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona, Lacazette dipercaya untuk menjadi kapten The Gunners. Akan tetapi hal tersebut tidak serta membuat dirinya ingin bermain lebih lama bersama Arsenal. Dikabarkan jika pemain berusia 30 tahun ini tidak ingin memperpanjang kontrak dan akan pergi dari Emirates Stadium.

Klub Ligue 1, Lyon merupakan salah satu klub yang ingin merekrut Lacazette guna memperkuat lini serang mereka. Pihak dari Lyon sendiri mengaku jika Lacazette merupakan pemain yang sangat dibutuhkan, sehingga pada musim panas mendatang mereka akan mencoba melakukan penawaran dengan sang pemain untuk dapat kembali ke Prancis.

2. Harry Kane

Bomber Tottenham yang juga merupakan salah satu penyerang terbaik Liga Inggris saat ini dikabarkan bakal pergi dari London Utara. Striker yang sudah membela Tottenham sejak tahun 2009 ini diincar banyak klub raksasa Eropa, antara Manchester United dan Manchester City.

Kepindahan Kane ke Manchester City sudah santer diberitakan sejak bursa transfer lalu. Akan tetapi keinginan Pep Guardiola untuk memboyongnya tidak terjadi lantaran Tottenham masih ingin mempertahankan pemain timnas Inggris tersebut. Meskipun demikian, pada bursa transfer musim panas mendatang, Guardiola kemungkinan bakal kembali mengejar Kane guna memperkuat lini depan The Citizen.

Selain Manchester City, Harry Kane juga diminati klub sekota yaitu Manchester United. Setan merah diketahui sedang mencari striker baru guna menggantikan Edinson Cavani yang dikabarkan akan pergi meninggalkan Old Trafford. Harry Kane menjadi salah satu incaran utama Erik Ten Hag di musim perdananya bersama Setan Merah.

3. Robert Lewandowski

Bergabung dengan Bayern Munchen sejak 2014 silam, Lewandowski menjelma menjadi salah satu striker paling subur di dunia. Berbagai gelar telah ia berikan bersama dengan Bayern. 

Namun, sepertinya kebersamaan indah bersama Bayern Munchen akan berakhir pada musim panas mendatang. Kontraknya bersama klub Bavaria yang akan berakhir pada tahun depan, membuatnya harus pergi dari Bayern Munchen. Sang pemain juga ingin mencari pengalaman baru dengan bermain bersama klub lain.

Dikabarkan, Barcelona siap untuk memboyong Lewandowski pada musim panas kali ini. Xavi yang saat ini berambisi untuk membawa Barcelona kembali ke puncak kejayaan ingin menambah daya gedor tim asuhannya. Nama Lewandowski menjadi yang paling depan dalam mengisi daftar calon striker Barcelona di musim depan.

4. Erling Haaland

Menjadi salah satu penyerang muda terbaik dunia, kepindahan Striker Asal Norwegia ini bakal menjadi properti panas dalam bursa transfer kali ini. Ketajamannya bersama Borussia Dortmund menjadikannya pemain paling diincar klub-klub raksasa Eropa. Beberapa tim seperti Man City, Real Madrid, dan Barcelona siap menggelontorkan dana besar guna membawa Haaland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here