Bocor, Berikut Bonus Berlimpah dalam Kontrak Antoine Griezmann di Barcelona

0
99

Debatbola.com – Seiring ditutupnya jendela transfer, Antoine Griezmann telah menyelesaikan kepulangannya menuju Atlético Madrid. Namun, belakangan ini, beberapa fakta terkait karirnya bersama Barcelona mulai terkuak. Teranyar, baru saja terungkap bonus Griezmann selama memperkuat Barcelona yang nilainya ternyata begitu melimpah.

Dapat Bonus Melimpah Meski Karir Gagal

Sekitar dua tahun yang lalu, Antoine Griezmann tampil memukau bersama Atlético Madrid, sehingga Barcelona pun sangat tertarik terhadapnya. Azulgrana lalu berhasil mendatangkan sang striker dengan biaya yang tidak terjangkau. Griezmann datang ke Camp Nou usai Barcelona membayar klausul rilis sang pemain senilai 120 juta juta euro.

Sayangnya, setelah dua musim memperkuat Barca, Griezmann tidak bisa memenuhi ekspektasi yang diberikan klub dan fans. Griezmann yang terbilang gagal bersinar akhirnya dipulangkan lagi ke Atlético Madrid. Striker asal Prancis itu pulang dengan status pemain pinjaman, ditambah opsi permanen dengan mahar senilai 50 juta euro.

Kepulangan Griezmann menuju Atlético memang sudah diresmikan, tetapi hal-hal mengenai karirnya di Barcelona masih saja menarik untuk ditelusuri. Seperti kita tahu, Griezmann adalah salah satu pemain dengan gaji termahal di Barca. Ternyata, baru-baru ini terungkap bahwa di samping gaji utama, Griezmann juga mendapat bonus berlimpah dari Azulgrana.

Seperti dikutip dari laman Sport, gaji utama Griezmann di Barca bisa menembus angka 17 sampai 21 juta euro per tahunnya. Namun, selama dua tahun berkostum merah biru ala Barca, Griezmann juga mendapat jaminan bonus. Jaminan bonus itu, jika ditotal bahkan tak kalah besar dari nilai gaji utamanya.

Detail Bonus Griezmann Selama di Barca

Sport, beberapa waktu lalu mengungkap bocoran informasi mengenai kontrak Griezmann selama memperkuat Barca. Di dalamnya, termuat beberapa informasi mengenai bonus yang bisa diberikan klub asal Catalan, Saat pertama kali gabung, Barca diketahui membayar 5 juta euro kepada Griezmann, sebagai bonus karena ia mau bergabung.

Tak sampai di situ, jika selama semusim, Griezmann sanggup bermain dengan total waktu lebih dari 60 persen total menit bermain Barca, bonus lain menantinya. Jika syarat ini terpenuhi, maka Griezmann menerima bayaran 2,5 juta euro tiap musimnya. Griezmann sendiri akhirnya berhasil mencairkan bonus itu, di dua musimnya bersama Barca.

Durasi kontrak juga ternyata tak luput dari bonus berlimpah. Barcelona diketahui akan membayar 7 juta euro jika Griezmann bertahan di musim 2021/2022. Nilai itu akan bertambah 6,5 juta euro, jika syarat berikutnya terpenuhi. Griezmann bakal mendapat tambahan 6,5 juta euro apabila ia bersedia bertahan di Camp Nou sampai musim 2023/2024.

Di Liga Champions, Griezmann bakal dibayar 500 ribu euro jika klub Catalan lolos dari babak 16 besar, dan 500 ribu euro lagi jika Barca melaju lebih jauh. Jika Barca juara,maka Griezmann akan dapat kantongi 2 juta euro. Griezmann juga bakal dapat bonus 1,5 juta euro, jika Barca juarai La Liga, dan 4 juta euro jika Barca raih treble winner.

Satu bonus lagi yang bisa didapat Griezmann adalah di sektor gelar individual, di mana ia bisa mendapat uang banyak jika memenangkan gelar individual. Dana 50 ribu euro menanti Griezmann jika ia menjadi pemain terbaik Spanyol. Sementara dan 750 ribu euro menanti jika Griezmann menjadi pemain terbaik Eropa, dan 1 juta euro untuk gelar Ballon d’Or.

Total Pendapatan Griezmann di Barcelona

Sebagai acuan, Griezmann memang telah kantongi banyak uang selama dirinya memperkuat Barca. Tercatat, penyerang asal Prancis itu setidaknya telah kumpulkan 177,5 juta euro selama dua musim perkuat Barca. Di musim pertama, ia kantongi gaji plus bonus senilai 25,5 juta euro, sedang di musim ke-2, ia kantongi 21 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here