Boaz Solossa Bantu Borneo FC Taklukkan Barito Putera

0
102

Debatbola.com – Borneo FC Berhasil mengalahkan Barito Putera dengan Hasil akhir 2-0. Pertandingan itu berlangsung pada Jumat malam. Laga itu merupakan pertandingan pekan ke-19 liga 1 Indonesia. Barito Putera harus menerima kekalahannya atas Borneo FC. Boaz Salossa disebut-sebut sebagai Superman dalam kemenangan Borneo FC tersebut.

Boaz Salossa memang mengejutkan dunia sepak bola. Ditengah karirnya yang kian menuju masa pensiun, justru dirinya mampu mencatatkan penampilan gemilang di liga 1 Indonesia. Termasuk, membela nama baik Borneo FC di setiap laga. Usia tidak membatasi kemampuannya di lapangan hijau. Penampilannya kerap dinilai gemilang di setiap laga.

Taklukkan Barito Putera, Borneo FC Berhasil Menduduki 10 Besar Klasemen Liga Indonesia

Atas kemenangannya melawan Barito Putera, Borneo FC berhasil menduduki 10 besar klasemen BRI liga 1 Indonesia, tepatnya posisi 7. Keberhasilan ini adalah sebuah kebanggaan bagi Borneo FC. Pasalnya, menempati posisi tujuh berarti sebuah keberhasilan menciptakan keadaan yang aman bagi Borneo FC. Dipastikan klub itu dapat bertahan di liga 1 Indonesia.

Keberhasilan Borneo FC menduduki peringkat tujuh klasemen liga 1 Indonesia, tidak terlepas dari membaiknya perkembangan permainan kolektif tim tersebut. Mereka dinilai cukup bermain solid dan berhasil fokus di setiap pertandingan yang mereka jalani. Atas kerja kerasnya itu, maka hal wajar apabila peringkat tujuh menjadi hadiah bagi mereka.

Borneo FC tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Peringkat aman di klasemen memberikan kesempatan kepada Borneo FC membuat strategi baru untuk memperkuat timnya bersaing di kesempatan kedepannya. Borneo FC harus segera merancang strategi untuk meningkatkan kekuatan klubnya lebih kuat lagi.

Adu Serangan, Sampai Gol Hamisi Berhasil Membuka Keunggulan Bagi Borneo FC

Borneo FC terlihat agresif sejak kick-off babak pertama. Permainannya langsung menekan penyerangan Barito Putera di menit-menit awal babak pertama. Klub Borneo bersemangat mencuri gol cepat demi mendapatkan keunggulan. Sayangnya hal itu tidak mudah. Barito Putera adalah klub yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

Barito Putera merespon agresivitas Borneo FC. Serangan demi serangan dikirimkan oleh Barito Putera ke daerah pertahanan Borneo FC. Sayangnya, finishing dari para pemain Barito Putera tidak dapat membuat peluang-peluang itu menjadi sebuah gol. Sehingga, serangan Borneo FC lebih tajam dan mendominasi.

Pada menit ke-55, lini pertahanan Barito Putera dengan beraninya memainkan bola di area pertahanan mereka. Kemudian, kelengahan terjadi pada pemain bertahan Barito Putera, akhirnya Hamisi mencetak gol pertama dengan memanfaatkan bola liar dari blunder pemain bertahan Barito Putera. Hamisi membuka keunggulan dengan gol tersebut.

Gol Penutup Dari Sang Bintang Legenda Boaz Salossa

Pada pertengahan babak kedua, Boaz Salossa diturunkan oleh pelatih Borneo FC. Pemain legenda bintang Persipura dan tim nasional Indonesia itu bermain cukup baik di lapangan hijau. Kehadirannya mampu membakar kembali semangat juang para pemain Borneo FC untuk memperjuangkan kemenangan.

Barito Putera pun tidak tinggal diam. Mereka meningkatkan kualitas penyerangannya ke gawang Borneo FC. Beberapa peluang mereka dapatkan untuk menyamakan skor dari ketertinggalan. Bukannya menyamakan kedudukan, justru Kurniawan Kartika Ajie harus kebobolan lagi dan Borneo unggul dengan dua gol.

Gol kedua dicetak oleh sang striker bintang legenda, Boaz Salossa. Boaz Salossa dianggap superman yang membantu menutup keunggulan Borneo FC atas kemenangannya melawan Barito Putera pada laga itu. Atas kontribusi Boaz Salossa itu, Borneo berhasil menduduki peringkat enam klasemen.

Namun, atas kemenangan Borneo FC, Barito Putera harus tertahan di zona merah degradasi liga 1 Indonesia. Sebenarnya, Barito Putera sudah bermain cukup baik. Hanya saja, lini depan mereka kurang tajam. Kurangnya ketajaman lini depan mereka, membuat Barito Putera tidak dapat mengubah peluang-peluang mereka menjadi gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here