Blunder di Laga Lawan Chelsea, De Gea Bisa Terdepak dari Skuad Utama

0
256
Blunder di Laga Lawan Chelsea, De Gea Bisa Terdepak dari Skuad Utama

Debatbola.com Manchester United gagal melangkah ke babak final Piala FA 2019/20 setelah dikalahkan oleh Chelsea pada babak semi-final. The Red Devils takluk dengan skor 1-3 dari The Blues. 

Yang menjadi sorotan pada laga ini adalah penampilan kiper Man United, David De Gea. Kiper asal Spanyol itu dianggap melakukan blunder karena tidak tampil dengan performa terbaiknya. Ia kebobolan dua gol mudah oleh Olivier Giroud dan Mason Mount untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Chelsea.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa bahwa De Gea harusnya bisa menyelamatkan tembakan seperti itu. De Gea sendiri baru pertama kali bermain di laga Piala FA musim ini, karena biasanya Solskjaer selalu memasang Sergio Romero di kompetisi domestik.

“Dia (De Gea) tahu kalau dia harusnya bisa menyalamatkan tembakan seperti itu 100 kali dari 100 percobaan, tapi itulah sepakbola. Aku membuat keputusan untuk memainkannya dan dia secara mental siap untuk bermain,” ujar Solskjaer pada BBC

Solskjaer sendiri tampak kecewa dengan cara timnya kebobolan itu. Maka ia pun memberikan peringatan pada De Gea untuk meningkatkan penampilannya kalau tidak mau tergusur dari kiper utama United.

“Semua orang harus menampilkan penampilan terbaik, dan semua orang punya kesempatan untuk mendapatkan tempat di tim. David tahu kalau dia harusnya bisa menyelamatkan gol kedua, tapi itu semua sudah berlalu, kami harus move on.”

Kekalahan dari Chelsea di Piala FA membuat United tinggal menyisakan Liga Europa sebagai kesempatan mereka meraih trofi musim ini. Namun United masih harus fokus untuk dua laga terakhir Premier League demi meraih tempat di Liga Champions musim depan.

“Tidak ada waktu untuk menyalahkan diri sendiri. Kami masih punya dua pertandingan lagi pekan ini lalu kemudian Liga Europa. Kami akan menyiapkan diri kami dan kaki kami untuk siap kembali bertanding.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here