Adrian San Miguel

Debatbola.com – Liverpool kembali meraih kemenangan pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 pekan kedua. Bertandang ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton, The Reds berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Kiper Liverpool yang didatangkan secara gratis, Adrian San Miguel, kembali menjadi sorotan pada laga ini. Tapi jika sebelumnya ia perbincangkan karena kehebatannya di bawah mistar gawang, kali ini eks pemain West Ham United tersebut disoroti karena melakukan blunder yang membuat Liverpool kebobolan.

Insiden itu terjadi pada babak kedua. Setelah Liverpool unggul 2-0 dan pertandingan akan segera berakhir, Adrian melakukan salah operan yang mengarah pada penyerang Southampton, Danny Ings, yang berada di kotak penalti. Bola ‘operan’ Adrian itu langsung memantul kembali ke gawang Liverpool yang kosong.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membela blunder Adrian. Menurutnya, semua kiper bisa melakukan kesalahan seperti itu. Ia mencontohkan bagaimana kiper utama Liverpool saat ini yang disebut-sebut kiper terbaik dunia, Alisson Becker, yang pernah melakukan blunder sebelum kemudian tampil konsisten dan meningkatkan permainan Liverpool.

“Mungkin Adrian berpikir ‘Aku bermain baik seperti Alisson, jadi aku perlu melakukan kesalahan seperti yang dia lakukan’,” Klopp dengan candaannya menanggapi aksi blunder Adrian. “Ali juga melakukan kesalahan yang sama. Tapi memang sayangnya hal itu yang kerap dilakukan kiper Liverpool. Tidak masalah selama kami tetap berhasil meraih kemenangan.”

Klopp juga merasa bahwa blundernya Adrian tak lepas dari cedera yang dialami anak asuhnya usai pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea pada Kamis (15/08) lalu. Perlu diketahui, Adrian nyaris tak dimainkan gara-gara cedera tersebut.

“Adrian punya masalah di pergelangan kaki dan kami terlalu banyak memainkan bola ke belakang padanya. Aku, sih, senang dengan semua yang dilakukannya hari ini, semua penyelamatan, dan hal-hal lain,” ujar Klopp.

“Pemain lain juga harusnya punya tanggung jawab yang lebih dalam proses membangun serangan dan tidak boleh melakukan operan ke belakang terus pada Adrian dan berharap penghilang rasa sakit akan membantu dan hal-hal lain.”

Dengan laga melawan Southampton, Adrian sudah tiga kali bermain untuk Liverpool. Di ketiga laga tersebut, Liverpool selalu kebobolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here