Bisakah Ajax Pertahankan Van de Beek?

0
153
Bisakah Ajax Pertahankan Van de Beek?

Debatbola.com – Penampilan impresif Ajax Amsterdam pada Liga Champions 2018/19 membuat para pemain andalannya laris manis di bursa transfer. Memiliki usia muda, generasi emas Ajax tersebut satu per satu hijrah ke kesebelasan lain.

Frenkie de Jong bergabung ke Barcelona, Matthijs de Ligt hijrah ke Juventus, dan teranyar Hakim Ziyech akan membela Chelsea per musim 2020/21. Total 13 pemain hijrah pada musim panas 2019 lalu.

Masih ada beberapa pemain muda potensial yang masih membela Ajax saat ini. Salah satunya adalah Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda ini pun sudah diminati banyak kesebelasan. 

Melihat rekan-rekan seangkatannya yang sudah meninggalkan Ajax, kepindahan Van de Beek seolah tinggal menunggu waktu. Namun menjelang musim 2019/20 berakhir, pemain berusia 22 tahun ini masih mantap membela Ajax.

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag, mengakui bahwa Ajax mendapatkan banyak tawaran dari klub lain untuk melepas Van de Beek. Namun ia cukup yakin bahwa Van de Beek tak akan tergiur untuk hengkang seperti rekan-rekannya yang lain.

“Aku rasa tidak akan pindah,” kata Ten Hag saat menjawab pertanyaan jurnalis terkait kans Van de Beek hengkang. “Dia mengalami revolusi hebat dan telah membuat banyak klub tertarik. Donny van de Beek mengalami progres yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir. Semakin banyak klub yang mengetahui ini.”

Ten Hag mengatakan bahwa Ajax akan menghadapi semua godaan itu dan menyerahkan keputusan pada sang pemain. Pelatih asal Belanda itu cukup optimis Van de Beek akan bertahan setelah melalui dua bursa transfer dan sang pemain tetap bertahan.

“Ada banyak pemain yang mendapatkan sorotan lalu kemudian semuanya berubah. Itu terjadi kemari dan selama setengah tahun ini pada pemain-pemain kami. Kami tidak perlu memikirkan soal ini, tapi kami sudah menghadapinya dan ini sudah lewat setengah tahun.”

Tak ada yang tak mungkin di sepakbola. Apalagi bagi pemain hebat. Kabarnya, klub-klub peminat Van de Beek adalah kesebelasan-kesebelasan besar seperti Real Madrid dan Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here