Bintang Lokal yang Berpotensi Jadi Pemain Terbaik BRI Liga 1 Musim Ini

0
103

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia 2021/2022 sudah melakoni laga ke-28 dan hanya menyisakan beberapa pertandingan saja. Pertarungan untuk meraih gelar juara liga juga makin ketat. Setidaknya ada lima klub yang memiliki peluang sebagai pemuncak klasemen pada akhir musim yaitu Bali United, Persib Bandung, Arema, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Selain persaingan untuk menjadi juara, persaingan meraih gelar individu cukup menarik. Salah satunya yaitu gelar pemain lokal terbaik. Meskipun saat ini daftar pencetak gol terbanyak didominasi oleh para pemain asing, namun beberapa pemain lokal memperlihatkan penampilan konsisten bersama klubnya masing-masing. Berikut beberapa pemain yang layak masuk ke daftar nominasi pemain lokal terbaik:

1. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Dimas Drajad merupakan striker lokal paling potensial pada liga 1 musim ini. Saat ini striker berusia 24 tahun tersebut telah mengantongi 9 gol sekaligus menobatkan sebagai pemain lokal paling tajam. Penampilan apiknya ini berkat kepercayaan yang diberikan pelatih Persikabo 1973, Liestiadi dengan memberikan menit bermain yang cukup kepadanya.

Sebagai striker muda, Dimas Drajad berhasil mengasah kemampuannya sehingga mampu menuntaskan peluang yang didapat untuk dijadikan gol. Selain itu juga dukungan dari pemain lain seperti Ciro Alves sangat berpengaruh pada penampilannya ini. Terbukti sebagian besar golnya merupakan assist dari pemain asal Brazil tersebut.

2. Risna Prahalabenta (Persik)

Nama Risna Prahalabenta kembali mencuat kala gol tunggalnya berhasil pecundangi Arema. Bahkan gol tersebut bisa dibilang salah satu gol terbaik selama liga 1 musim ini. Bek muda kelahiran 1997 ini mampu menunjukkan permainan yang sangat apik bersama tim Macan Putih. Di usianya yang terbilang masih muda, Risna mampu memimpin barisan lini belakang tim asuhan Javier Rocha tersebut.

Hingga saat ini dia telah mengantongi 24 Caps bersama Persik Kediri. Kemampuannya dalam melakukan intercept serta eksekusi tendangan bebas yang keras dan akurat menjadikan pemain ini layak dinobatkan sebagai kandidat pemain lokal terbaik Liga 1 2021/2022. Apabila penampilan apiknya tersebut terus berlanjut tidak tertutup kemungkinan bakal dimasukkan sebagai pemain Timnas Indonesia.

3. Samsul Arif (Persebaya)

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, pemain veteran Persebaya ini layak masuk kedalam daftar pemain lokal terbaik. Hingga saat ini, pemain berusia 37 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak kedua Persebaya dibawah Taisei Marukawa dengan 8 gol. Pengalamannya dalam mengarungi kasta tertinggi liga Indonesia mampu membawa Persebaya bersaing dengan tim papan atas lainnya guna meraih gelar juara.

4. Adam Alis (Bhayangkara FC)

Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang bertabur bintang, salah satunya yaitu Adam Alis. Pemain yang pernah menjadi Best Player Of the Month bulan November tahun lalu ini merupakan sosok sentral bagi skuad The Guardians

Pengalamannya yang cukup banyak berdampak besar bagi klub, salah satunya yaitu dia mampu bermain di berbagai posisi dengan baik. Tidak heran jika mantan pemain Persija Jakarta ini merupakan sosok yang disegani dan layak masuk menjadi pemain lokal terbaik Liga 1 musim ini.

5. Teja Paku Alam (Persib)

Nama terakhir yang masuk kedalam daftar pemain lokal terbaik yaitu Teja Paku Alam. Penjaga gawang asal Persib Bandung ini mampu menampilkan penampilan impresif selama liga 1 berlangsung. Beberapa kali penyelamatan gemilangnya mampu menyelamatkan tim Maung Bandung dari kekalahan.

Hingga pekan ke-28, Ia hanya kebobolan sebanyak 16 gol. Selain itu dia juga berhasil melakukan 12 kali clean sheet. Penampilannya ini tentu sangat mengesankan bagi seorang penjaga gawang. Berkat penampilan apiknya ini, Teja Paku Alam juga berhak untuk menyabet gelar Individu lain seperti Penjaga Gawang Terbaik Liga 1 2021/2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here