Bimbang, Tolisso Jadi Rebutan Empat Klub Besar Untuk Bursa Transfer Mendatang

0
52

Debatbola.com – Tolisso, pemain asal Prancis didikan akademi Lyon tersebut memulai karir perdananya bersama klub Lyon pada tahun 2013. Dari 160 permainan, ia berhasil mencatatkan 29 gol, jumlah yang cukup fantastis, mengingat posisinya sebagai gelandang. Setelah itu, ia bergabung dengan Bayern Munich pada tahun 2017, kemudian bermain bersama Bayern sampai sekarang.

Pindahnya Tolisso ke Bayern Munich pada masa itu mencetak rekor perpindahan besar di Liga Jerman. Bayern Munich waktu itu harus mengeluarkan uang sebesar 41,5 juta euro. Bukan suatu kerugian bagi Stern Des Sudens mengeluarkan uang sebesar itu demi merekrut Tolisso ke klub mereka. Tolisso selalu menjadi ancaman bagi gawang lawan, selama membela Bayern.

Namun, kontrak Tolisso akan habis pada tahun 2022. Bayern Munich tidak akan mempertahankan kontrak Tolisso pada bursa transfer 2022 mendatang. Hal tersebut dikarenakan Munich tertarik untuk membeli gelandang Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Kabarnya, kini Tolisso jadi rebutan empat klub besar. Mana yang akan dipilih?

AC Milan Berusaha Mendapatkan Tolisso

Jum’at (10/12/2021) Menurut Fichajes.net di Spanyol, Tolisso akan segera meninggalkan Bayern Munich pada bursa transfer 2022 yang akan datang. Paolo Maldini dikabarkan mulai mengincar Tolisso, hal tersebut dikarenakan ketidakpastian Renato Sanches untuk bergabung bersama klub tersebut. Sedangkan, AC Milan sangat membutuhkan gelandang baru.

Ante Rebic dan Rafael membutuhkan kekuatan gelandang baru untuk memperkuat penyerangan. Hal tersebut dilandasi oleh pandangan Paolo Maldini akan ketidakpastian masa depan Kessie di San Siro. Sedangkan, klub-klub besar sudah mulai bergerak mengincar gelandang-gelandang ternama, termasuk Tolisso, seperti Inter Milan, Arsenal dan Tottenham.

Inter Milan Tertarik Kepada Tolisso

Calciomercato sudah mengklaim kepindahan Tolisso tahun 2022 nanti akan tertuju pada Liga Serie A Italia. Simone Inzaghi, membutuhkan adanya kekuatan baru pada posisi gelandang Inter Milan demi meningkatkan performa permainan. Inter Milan berharap bisa mendapatkan Tolisso pada bursa transfer 2022 nanti, guna memperkuat permainannya di lapangan hijau.

Kemungkinan Bayern Munchen mempertahankan Tolisso dirasa sangat kecil. Karena, dalam beberapa laga akhir ini Tolisso beberapa kali dicadangkan. Selain itu, ambisi Bayern mendapatkan Jude pun menjadi sebuah alasan. Dengan berakhirnya kontrak Tolisso nanti, Inter Milan bisa menjadi pilihan Tolisso sebagai alternatif untuk dapat berlaga di Serie A dan Liga Champions.

Arsenal Berpeluang Mendapatkan Tolisso

Selain mengincar Jude Bellingham, Bayern Munich juga mengincar pemain bertahan asal Spanyol yaitu Hector Bellerin. Demi mencapai ambisinya, Bayern Munich menawarkan secara langsung kepada Arsenal untuk menukarkan Tolisso dengan Bellerin. Dilansir dari The Hard Tackle, pembicaraan tersebut hampir dipastikan akan mencapai kesepakatan antar keduanya.

Peluang Arsenal mendapatkan Tolisso cukup besar, karena tawaran diajukan langsung oleh pihak Bayern Munich. Selain itu, mengingat 2017 lalu Arsenal sempat mengincar Tolisso pasca keluar dari Lyon. Namun, persaingan dimenangkan oleh Bayern Munich. Maka dari itu, potensi kepastian pindahnya Tolisso ke Arsenal pun cukup besar dan menjanjikan.

Tottenham Hotspur Melirik Tolisso Demi Meningkatkan Performa Tim

Dele Alli akhir-akhir ini sering duduk di bangku cadangan, taringnya di Tottenham Hotspur cukup diragukan. Performanya dianggap menurun, sehingga Tottenham Hotspur membutuhkan gelandang baru dalam memperkuat penyerangan. Beberapa pemain mulai menjadi opsi pilihan Hotspur untuk bursa tahun 2022 nanti.

Tolisso pernah diminati Tottenham 2017 lalu, akan tetapi Tolisso lebih memilih melanjutkan karirnya dari Lyon ke Bayern Munich. Hal tersebut memberikan pertanda adanya kemungkinan Tolisso kembali diupayakan untuk bergabung bersama Hotspur. Sosok Tolisso yang sering memberikan ancaman gawang lawan, sungguh sangat diperlukan oleh Hotspur.

Gelandang bernama Tolisso menjadi perbincangan hangat untuk bursa tahun 2022 nanti. Nyatanya, bukan hanya satu atau dua tim yang memburu Tolisso. Walaupun Tolisso seolah sudah tidak diminati Bayern Munich, akan tetapi ia adalah permata bagi klub-klub lainnya. Perburuan Tolisso ini akan berakhir setelah pilihan Tolisso ditentukan pada tahun 2022 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here