Bikin Ulah di Timnas Amerika, Weston McKennie Dipulangkan Lebih Dulu

0
93

Debatbola.com – Gelandang milik Juventus, Weston McKennie baru-baru ini dikabarkan kembali membuat ulah ketika bermain bersama negaranya, Timnas Amerika Serikat. Akibatnya sang pemain dipulangkan ke Turin lebih dulu karena ulahnya kali ini tidak bisa ditolerir lagi.

Langgar Protokol Kesehatan

Pada jeda Internasional bulan ini, Weston McKennie diketahui mendapatkan panggilan untuk membela skuad sepak bola negaranya, Timnas Amerika Serikat. Ini artinya sang pemain harus siap menjalani tiga laga yang akan dilangsungkan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Namun berbeda dengan gelandang 23 tahun milik Juventus tersebut. McKennie baru memainkan satu laga bersama tim nasional negaranya.

Sebelum laga Timnas Amerika Serikat kontra Timnas Kanada pada Senin (8/9) kemarin, Weston McKennie diketahui lebih dulu pulang ke Turin dan tidak mengikuti laga. Menurut sebuah laporan, sang playmaker dijatuhi sanksi setelah melanggar protokol kesehatan terkait penyebaran Covid-19.

Sampai saat ini pihak Timnas Amerika Serikat belum bisa memberikan penjelasan yang konkret terkait pemulangan sang pemain. Namun ada beberapa dugaan yang menyebutkan jika sang playmaker mendapatkan hukuman ini lantaran tidak memakai masker ketika turun dari bus.

Sangat Mengecewakan

Nampaknya masalah yang dibuat Weston McKennie kali ini jauh lebih besar daripada yang muncul di permukaan. Jadi tidak memakai masker bukanlah masalah utama yang dibuat oleh salah satu pemain milik skuad La Vecchia Signora tersebut. Terlebih lagi jika melihat ungkapan dari salah satu mantan pemain Timnas Amerika Serikat, Landon Donovan yang mengaku sangat kecewa dengan ulah yang dibuat McKennie.

“Saya mengetahui rahasia sebenarnya yang telah terjadi. Namun saya tidak akan mengumumkannya secara terbuka. Saya hanya akan mengatakan jika saya merasa sangat kecewa dengan Weston, sangat kecewa,” buka Landon Donovan ketika menghadiri podcast Futbol with Grant Wahl.

“Saya mengerti anda (Weston McKennie) telah berada di Juventus selama musim yang cukup panjang, anda juga duduk di rumah selama berbulan-bulan, dan dalam bulan-bulan tersebut anda ingin orang-orang datang menghampiri anda. Apakah ini adalah sebuah tindakan yang cerdas? Tetapi, saya tidak mengerti sepenuhnya,” imbuhnya.

Bisa Menggagalkan Usaha Timnas Amerika Serikat

Kekecewaan yang dirasakan Landon Donovan semakin memuncak karena Weston McKennie bertingkah egois pada momen seperti sekarang ini. Disaat dimana Timnas Amerika Serikat tengah menjalani sebuah momen penting dan berjibaku untuk merebut satu tempat di pentas Piala Dunia 2022 mendatang.

“Ini adalah satu pekan yang sangat penting dalam hidup anda dimana ada tiga laga besar, bukan hanya untuk diri anda, tetapi untuk rekan-rekan satu tim dan juga negara untuk bisa masuk ke Piala Dunia. Level keegoisan di momen tersebut sudah berada diluar jangkauan saya. Jujur momen tersebut sudah berada diluar jangkauan saya,” tegas London membeberkan kekesalannya.

“Masalah ini hampir tidak bisa diperbaiki dan rekan-rekan satu timnya harus bekerja keras agar dia (Weston McKennie) tidak mengulangi ulahnya lagi, sebab anda sudah kehilangan kepercayaan dari rekan satu tim anda. Orang-orang sangat ingin bisa bermain di Piala Dunia,” pungkasnya di media wahana88.

Jalan yang dihadapi Timnas Amerika Serikat untuk mendapatkan satu slot di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang bisa dibilang cukup berat. Sebab dari pekan terbaru tim dari Negeri Paman Sam ini masih menduduki peringkat kelima dari zona CONCACAF atau zona Amerika Utara.

Mereka memiliki selisih empat angka dari pemuncak klasemen sementara yang dimiliki Meksiko dengan koleksi enam poin. Dua laga yang sudah berlalu, Timnas Amerika Serikat mendapatkan hasil seri secara beruntun dan baru mengoleksi dua poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here