Bikin Blunder, Granit Xhaka Minta Maaf

0
110
Bikin Blunder, Granit Xhaka Minta Maaf
Sumber : http://origin-imgresizer.eurosport.com/2021/03/06/3006903-61693788-2560-1440.jpg

Debatbola.comArsenal punya kans untuk memenangi pertandingan saat menghadapi Burnley di Turf Moor. The Gunners unggul lewat gol sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun kemenangan Arsenal buyar setelah Chris Woods mampu menyamakan kedudukan. 

Yang menjadi sorotan gol Woods lahir berkat blunder salah satu pemain Arsenal, Granit Xhaka. Xhaka yang berada di kotak penalti Arsenal hendak melakukan operan pada David Luiz yang berada di sayap kanan. Namun karena adanya tekanan dari pemain lawan, umpannya tak akurat justru membentur Woods yang berada di mulut gawang. Bola pantulan itu meluncur mulus ke gawang Arsenal karena Bernd Leno baru saja bergerak ke sisi yang lain untuk mengoper bola pada Xhaka.

Setelah pertandingan, Xhaka langsung meminta maaf atas kesalahannya itu. Lewat akun Instagramnya, ia mengakui bahwa kegagalan Arsenal adalah berkat kesalahan yang dilakukannya.

“Aku lah penyebab dari gol yang mereka ciptakan dan aku meminta maaf atas kesalahanku itu. Itulah sepakbola dan sekarang aku merasa bersalah pada kalian semua (para fans),” tulis gelandang timnas Swiss tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta enggan menyalahkan Xhaka. Ia hanya ingin para pemainnya untuk bangkit dan bisa kembali meraih kemenangan.

“Kami selalu membicarakan gol mudah setiap saat dan aku selalu membahasnya. Di beberapa pekan terakhir, kami melakukannya. Tapi kami perlu meningkatkan kemampuan individu, karena pada akhirnya yang mengambil keputusan adalah pemain di lapangan.”

“Kalau seseorang melakukan kesalahan tapi dia bermain seperti yang kami inginkan, aku akan tetap mendukungnya. Tapi kalau seseorang diam-diam tak mau bermain seperti yang kami inginkan lalu kami melakukan kesalahan, maka aku akan melakukan sesuatu padanya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here