Biglia Sebut Messi Sebagai Michael Jordannya Sepakbola

Debatbola.com – Popularitas serial Netflix ‘The Last Dance’ tak dilewatkan oleh gelandang Argentina milik AC Milan, Lucas Biglia. Eks gelandang Lazio itu tak kelewatan menyaksikan setiap episode yang menceritakan kehebatan seorang Michael Jordan bersama tim basket Chicago Bulls.

Usai menyelesaikan serial tersebut, Lucas Biglia pun membayangkan bahwa akan ada serial dokumenter seperti ‘The Last Dance’ di sepakbola. Ia pun merasa rekan senegaranya, Lionel Messi, bisa menjadi sosok yang tepat untuk difilmkan seperti itu.

“Aku baru saja menyelesaikan ‘The Last Dance’ beberapa hari yang lalu, dan itu film yang sangat bagus,” kata Biglia pada FM 94,7. “Itu membuatku membayangkan, dalam beberapa tahun ke depan, kita bisa menyaksikan hal serupa dengan pemain fenomenal kita, Messi.”

“Kita bisa mempelajari banyak hal dari sehari-seharinya. Karena ketika kamu melihat dia berlatih, dia bermain, tapi banyak hal dari kesehariannya yang tidak kamu ketahui, seperti yang kita lihat dalam Michael Jordan dalam serial itu.”

Biglia sendiri berharap itu bisa terwujud ketika Messi bisa mengantarkan Argentina juara Piala Dunia pada 2022 nanti. Hal itu akan menyempurnakan kariernya, seperti yang terjadi pada Michael Jordan bersama Chichago Bulls.

“Adegan yang paling ingin aku lihat di masa depan adalah ketika Jordan memeluk trofi NBA sambil menangis, aku ingin melihat itu dengan Messi bersama trofi Piala Dunia. Itu adalah hal yang ingin aku saksikan. Aku tahu bahwa itu akan sangat berarti baginya juga bagi rakyat Argentina.”

Biglia membeberkan bahwa pemain sekaliber Messi pantas mendapatkan segalanya dalam sepakbola. Sebagai pemain terbaik dunia, Messi merupakan panutan bagi semua orang, karena itulah ia layak difilmkan.

“Dia selalu bisa menempatkan dirinya pada level Anda. Bukan hanya karena kerendah hatinya, tapi itu dilakukan agar kamu nyaman bersamanya. Dia akan berusaha membangun hubungan baik dengan rekan setim dengan mendekatkan dirinya.”

“Itulah yang membuatnya hebat. Tidak ada kata lain untuk menggambarkannya sebagai pemain. Sebagai manusia, dia adalah seseorang yang 10 bahkan 100 kali lebih baik dari siapapun.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here