Biayai Ongkos Fans, Pemilik Manchester City Makin Dicintai Para Fansnya

0
322

Debatbola.com – Manchester City telah lolos ke babak final Liga Champions musim ini dan akan berhadapan dengan Chelsea. Partai final ini merupakan yang pertama kali bagi klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Kerja keras Pep Guardiola selama bertahun-tahun belakangan ini setelah dirinya diplot menjadi pelatih Manchester City terbayar sudah. Dirinya begitu sangat mengidam-idamkan trofi Si Kuping Lebar ini lantaran terakhir kali dimenangkan pada 2011 silam.

Porto Siap Menggelar Laga Final

Sebelumnya desas-desus mengenai perpindahan stadion tempat digelarnya babak final Liga Champions santer terdengar. Dimana venue awalnya Stadion Ataturk di Istanbul menjadi tempat final Liga Champions musim ini. Akan tetapi dengan pesatnya pertumbuhan kasus Covid-19 di negara Turki menjadikan pihak penyelenggara berpikir untuk memindahkannya.

Jika Stadion Ataturk tetap dipaksakan menjadi saksi bisu partai final, maka akan menyusahkan untuk para penggemar kedua tim. Dimana para penggemar baik Manchester City dan Chelsea mayoritas berada di Inggris. UEFA sendiri diberitakan bakal mempersilahkan kedua fans untuk datang ke stadion.

Pihak UEFA juga sudah mempertimbangkan mengenai protokol kesehatan yang sangat ketat yang dilakukan oleh negara Inggris. Sehingga Stadion Wembley yang juga sempat digadang-gadang untuk dijadikan venue tidak direstui pemerintah Inggris.

Stadion Do Dragao di kota Porto, Portugal menjadi venue resmi babak terakbar Liga Champions. Portugal masuk dalam daftar negara aman untuk dikunjungi oleh negri ratu Elizabeth tersebut. Dikabarkan juga pihak pemerintah Portugal telah siap membantu keberlangsungan partai puncak Liga Champions itu.

Mereka juga menyetujui dan menyambut gembira terpilihnya stadion di negerinya untuk menggelar laga tersebut. Maka 29 Mei nanti final sudah akan siap digelar dengan terpilihnya tempat diselenggarakan pertandingan.

6000 Penonton Siap Hadir

Pihak UEFA akan membuka pintu stadion bagi para penggemar kedua tim bahkan penggemar sepakbola Eropa untuk hadir langsung. Dikabarkan ada 6000 tiket yang sudah siap untuk dimiliki oleh orang-orang yang ingin menonton laga tersebut.

Dilansir dari uefa.com, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan, “para fans telah menderita karena selama setahun lebih tidak bisa menonton langsung. Dan partai final Liga Champions mendatang adalah sebuah pencapaian terbesar sebuah klub sepakbola Eropa.”

Lebih lagi dirinya menambahkan, “mencabut hak para penggemar untuk datang ke stadion bukan pilihan yang baik. Tapi saya menyambut gembira kesepakatan yang diambil agar para penggemar bisa datang langsung mendukung klub kesayangannya.”

Sheikh Mansour Bersedia Membayar Biaya Para Fans

Kesepakatan pihak UEFA yang mempersilahkan para fans untuk datang langsung tidak serta merta menjadi solusi. Kini masalah baru datang bagi para penggemar. Mahalnya tes PCR yang diharuskan ketika bepergian terutama antar negara dipicu menjadi halangan para Citizens.

Berita gembira datang bagi para fans Manchester City. Dikutip dari postingan resmi media sosial klub bahwa Sheik Mansour bakal membiayai semua biaya perjalanan bagi fans klub. Namun bukan fans yang sembarangan, melainkan fans resmi yang ingin menyaksikan pertandingan langsung di Porto.

Dengan begitu ribuan suporter Manchester City akan mengalami pengurangan biaya yang akan dihadapi jika ingin pergi ke Porto. Kebijakan dari sang pemilik klub tersebut dinilai sangat membantu para fans yang terdampak pandemi Covid-19.

Mengenai inisiatifnya, Sheikh Mansour menyebutkan bahwa, “ini adalah pengalaman luar biasa yang mana seluruh fans punya kesempatan yang sama. Mereka punya kans yang sama untuk menyaksikan pertandingan spesial ini. Terlebih para fans yang mendukung tim melalui saat-saat buruk dan gembira selama bertahun-tahun.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here