Biaya Pinjaman Terlalu Mahal, Inter Milan Mundur Kejar Romelu Lukaku

0
27

Debatbola.com – Rumor pulangnya Romelu Lukaku ke Inter Milan beredar makin kencang, dan klub Milan kabarnya siap memboyong sang striker lewat kesepakatan peminjaman. Tapi, Chelsea disebut meminta mahar yang terlampau mahal. Benarkah Inter Milan perlahan mundur mengetahui mahar mahal ini?

Jalan Pulang ke Inter Milan Terbuka
Musim panas kemarin, kepindahan Romelu Lukaku dari Inter Milan menjadi salah satu pemberitaan hangat. Klub yang dipilih Lukaku sebagai pelabuhan karirnya ternyata adalah Chelsea. Terasa tidak asing, karena dahulu, Lukaku pernah bermain untuk klub London dan gagal bersinar di sana.

Dengan mahar transfer yang hampir menyentuh angka 100 juta poundsterling, banyak yang berekspektasi Lukaku bakal bersinar. Namun faktanya justru berbanding terbalik. Lukaku kehilangan sebagian besar ketajamannya di Chelsea. Padahal ketika di Inter Milan, ia adalah seorang predator buas.

Thomas Tuchel tidak lagi memilih Lukaku sebagai striker utama, melainkan menjadikannya cuma sebagai pilihan kedua setelah Kai Havertz. Situasi ini jelas membuat Lukaku tidak senang. Banyak media mengabarkan bahwa Lukaku terus mencari cara untuk bisa kembali ke Inter Milan.

Makin mendekati pembukaan summer transfer, masa depan Lukaku di Chelsea makin tidak pasti. Inter Milan menjadi salah satu klub yang ngebet menginginkan jasa sang striker. Tetapi sampai saat ini, klub asal Milan dikabarkan masih terkendala soal harga.

The Blues tentu tidak ingin kehilangan 97 juta poundsterling yang mereka keluarkan untuk menebus Lukaku hilang sia-sia. Untuk itu, mereka ingin menjual Lukaku dengan harga yang mendekati harga belinya. Chelsea juga kabarnya lebih mengutamakan transfer permanen ketimbang peminjaman.

Itu artinya, Chelsea membanderol Lukaku seharga lebih dari 90 juta poundsterling, dan banderol demikian mahal jelas membuat mereka kesulitan mencari pembeli Lukaku. Satu-satunya klub yang masih terus memantau Lukaku cuma Inter Milan. Tapi mereka enggan membayar bandrol mahal sang striker.

Nerazzurri tahu bahwa dana 90 juta poundsterling terlampau mahal jika digunakan cuma untuk membeli striker. Mereka memikirkan opsi yang lebih murah, dan itu tidak lain adalah kesepakatan peminjaman. Meminjam Lukaku jelas lebih murah ketimbang harus membayar mahar transfer secara penuh.

Mahar Terlampau Mahal
Niat Inter Milan meminjam Lukaku sebelumnya tampak sudah bulat, tetapi keputusan klub asal Milan bisa saja berubah. Pasalnya, Daily Mail mengungkap detail keinginan Chelsea jika mereka harus melepas Lukaku untuk dipinjamkan. Menurut laporan ini, biaya peminjaman Lukaku masih tetap mahal.

Berdasarkan laporan Daily Mail, Chelsea menghendaki mahar 20 juta poundsterling bagi setiap klub yang ingin meminjam Lukaku. Dalam hal ini, Chelsea memandang Inter Milan sebagai klub tersebut. Siasat Chelsea tetap, ingin menjual Lukaku di kisaran 90 juta poundsterling.

Yang diinginkan Chelsea adalah menjual Lukaku secara permanen, karenanya, Chelsea akan menganggap 20 juta poundsterling sebagai DP pembelian. Selama 12 bulan masa peminjaman, Inter Milan harus mengumpulkan sisanya untuk menebus Lukaku secara permanen.

Tentu saja, bagi Inter Milan, dana 20 juta poundsterling masih termasuk kategori mahal. Apalagi yang mereka incar cuma kesepakatan peminjaman. Nerazzurri mau biaya transfer yang lebih rendah. Tujuannya adalah untuk menabung dana membeli sang striker secara permanen setelah meminjamnya.

Satu hal yang pasti, untuk saat ini, masa depan Lukaku adalah sesuatu yang belum bisa dipastikan. Chelsea sudah pasti ingin menjualnya, dan Inter Milan tetap menjadi peminat nomor satu sang striker Belgia. Tinggal tunggu apakah kesepakatan bisa tercapai atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here