Bhayangkara FC VS Borneo FC, Keduanya Saling Waspada Tuk Raih Kemenangan

0
68

Debatbola.com – Bhayangkara FC akan melawan Borneo FC pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2021, pada hari Rabu (27/10/2021). Juru taktik Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan bahwa dirinya telah melakukan evaluasi setelah kemenangannya atas Bali United pekan kedelapan lalu. Walaupun masa recovery sangat singkat, dirinya memiliki rencana terbaik untuk memenangkan laga besok.

Tidak Anggap Remeh Borneo FC

Paul Munster mengatakan bahwa pihaknya memiliki waktu tiga hari, dan jadwal memang padat. Namun, persiapan dilakukan dengan sebaik mungkin. Setelah melakukan evaluasi terhadap Bali United, Paul melihat kondisi pemain. Hal ini lantaran dirinya tidak ingin cepat ambil keputusan untuk rotasi dalam laga nanti.

Paul Munster pun mengingatkan kepada pemain Bhayangkara FC untuk tidak menganggap remeh lawannya, Borneo FC. Tim yang akan dilawannya itu baru saja memenangkan pertandingan atas PSM Makassar yang notabene menempati papan atas klasemen.

Kini, klub asal Kalimantan itu tengah dalam kepercayaan yang tinggi. Meskipun The Guardian jauh lebih unggul dalam papan klasemen, Borneo FC adalah tim yang kuat dan berpotensi merepotkan lawannya. Menurut Paul Munster, Borneo FC adalah tim yang kuat, untuk itu timnya tidak boleh meremehkannya.

Hal ini lantaran dalam laga sebelumnya, Borneo FC telah menang saat laga kontra PSM Makassar. Jadi, Borneo FC adalah tim yang bagus. Untuk itu, Paul Muster pun menyiapkan pemain secara spesifik dan menentukan line upnya setelah latihan pada hari Selasa (26/10/2021).

Gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto juga mengakui bahwa Borneo FC adalah tim yang kuat. Untuk itu, dirinya dan rekan-rekan harus kompak dan saling percaya di dalam lapangan supaya bisa melaksanakan instruksi dengan baik. Dirinya menegaskan bahwa semua persiapan telah dilakukan. Yang terpenting bagi timnya adalah tidak menganggap remeh tim Borneo FC meski berada di bawah timnya. Bhayangkara FC tetap wajib waspada.

Bhayangkara FC Tim Mewah

Sementara itu, gelandang Borneo FC, Paulo Sitanggang mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak merasa gentar dengan skuat mewah Bhayangkara FC. Dirinya menilai bahwa tim Bhayangkara FC memang mewah mulai dari tim utamanya maupun cadangan.

Menurut Paulo Sitanggang, laga kontra Bhayangkara FC nanti akan sangat menyulitkan. Tim lawan memiliki kekuatan yang merata hampir di setiap pemainnya. Terlebih Bhayangkara FC juga tim yang berada di papan atas klasemen. Bagi Paulo tentu ini bukan pertandingan yang mudah.

Dalam timnya, Bhayangkara FC memiliki Renan Silva. Paulo tahu bagaimana kualitas bermainnya, lantaran Renan sempat bergabung dengan Borneo FC di tahun 2019. Akan tetapi, yang diwaspadai tidak hanya Renan, masih banyak pemain lain yang tak kalah bagusnya.

Walau dirinya mengakui bahwa Bhayangkara FC sangat gemerlap, dirinya tetap tak gentar dengan itu. Kewajiban Borneo FC hanya bekerja keras dan fokus untuk bisa membobol gawang lawannya. Paulo menjelaskan bahwa dirinya dan rekan-rekannya tak boleh silau oleh kemewahan tim Bhayangkara.

Hal ini lantaran semua tim berpeluang untuk meraih kemenangan. Tentu dalam laga ini fokus harus tercurah penuh. Dirinya berharap laga nanti bisa dipermudah untuk memperoleh hasil yang maksimal. Mantan pemain Barito Putera itu juga yakin bahwa pihak Bhayangkara FC mewaspadai timnya.

Terlebih, tim Pesut Etam baru saja menang di pekan lalu, sehingga memiliki motivasi yang tinggi. Paulo menegaskan bahwa dirinya percaya jika tim Bhayangkara FC juga menaruh waspada. Posisi Borneo FC dalam klasemen memang masih di papan tengah. Namun, secara materi Borneo FC punya kesempatan yang besar untuk mengalahkan Bhayangkara FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here