Bhayangkara FC Kembali Ambil Alih Puncak Klasemen Pasca Taklukkan Borneo FC

0
67

Debatbola.com – Bhayangkara FC kini kembali memuncaki klasemen setelah berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1 pada Rabu (27/10/2021). Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menilai bahwa permainan anak asuhnya ini terlihat berbeda antara babak pertama dengan babak kedua. Seperti yang sudah diketahui dalam laga ini bahwa The Guardian memang tertinggal lebih dulu seusai Wawan Febrianto mencetak gol ke gawang Awan Setho pada menit ke-15.

Pemain Sudah Bermain dengan Bagus

Pada babak kedua, Bhayangkara FC bangkit dengan mencetak dua gol sekaligus. Kedua gol ini dicetak oleh Arthur Bonai pada menit ke-51 dan Ezechiel Ndouassel pada menit ke-58. Paul Munster mengatakan bahwa dirinya merasa tengah berada pada dua pertandingan yang berbeda. Pada babak pertama, Bhayangkara FC sudah bermain dengan bagus dan ekspektasinya bisa memberikan hasil yang lebih tinggi.

Ketika setengah permainan, sang pelatih menginstruksikan beberapa taktik kepada pemain dan mereka berhasil menjalankannya dengan sangat baik. Entah itu menyerang ataupun bertahan, skuad Bhayangkara FC telah menunjukkan mental kemenangan para pemain.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menambahkan bahwa walaupun timnya kini tengah memuncaki klasemen, evaluasi terhadap tim akan terus dilakukan. Dirinya akan terus membenahi kekurangan yang masih sering dilakukan oleh Evan Dimas dan rekan-rekannya dalam pertandingan.

Paul Munster mengatakan bahwa dirinya akan selalu mengevaluasi permainan dari setiap pertandingan. Tentu dalam setiap permainan pasti ada kekurangan yang akan dievaluasi. Namun, dirinya senang dengan hasil permainan Bhayangkara FC saat kontra Borneo kemarin.

Apresiasi Pemain yang Ngotot di Tengah Hujan

Selain itu, Paul Munster juga mengapresiasi permainan timnya meskipun harus mengalami ketertinggalan di babak pertama. Mengenai permainan yang harus tertunda lantaran guyuran hujan yang deras, Paul Munster menyebut memang itu cukup mengganggu.

Terlebih, apabila kondisi itu terus berlangsung hingga akhir laga. Menurutnya hujan memang sedikit banyak mengubah permainan. Jadi situasi hujan itu pasti akan cukup sulit. Namun, di situasi seperti itu menunjukkan karakter pemain. Tim Bhayangkara FC juga pernah berlatih dan bermain di situasi hujan. Munster begitu mengapresiasi anak-anaknya yang tampil ngotot. Hal itu menunjukkan karakter dan mental mereka yang kuat.

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis juga mengatakan bahwa dirinya dan rekan setimnya juga bersyukur bisa mengatasi Borneo FC dan kembali ke papan atas klasemen. Dengan kemenangan ini, The Guardian kini berada pada peringkat pertama dengan perolehan 22 poin dalam sembilan laga. Sementara itu, di posisi kedua terdapat Persib Bandung dengan perolehan total 19 poin.

Rumor Paul Munster yang Dilirik Klub Inggris

Sementara itu, Klub Championship atau kasta kedua dalam Liga Inggris, Cardiff City dikabarkan menaruh minat terhadap pelatih kepala Bhayangkara FC, Paul Munster. Menanggapi rumor itu, Paul Munster pun angkat bicara. Dirinya tidak mengetahui asal-usul kabar itu bisa muncul ke permukaan.

Daripada memikirkan kabar burung yang menyebut namanya tengah dikaitkan dengan Cardiff City, Paul Munster pun memilih fokus untuk menangani Bhayangkara FC. Sejauh ini, Bhayangkara FC tengah berada di bawah asuhan Paul Munster yang tampil begitu gemilang.

Meskipun begitu, Paul Munster menyebut bahwa itu merupakan hal yang bagus jika ada klub Inggris yang mempunyai ketertarikan atas kerja yang dirinya lakukan di Bhayangkara FC. Namun, sekali lagi mantan pelatih Vanuatu ini tidak ingin diganggu dalam menjalani pekerjaannya di Bhayangkara FC dengan gosip-gosip seperti itu.

Paul Munster telah menukangi Bhayangkara FC semenjak tahun 2019. Dirinya mengatakan bahwa ini adalah hal yang bagus bisa di notice terkait kinerjanya di Bhayangkara FC, yang berarti kinerjanya sampai saat ini cukup menarik perhatian publik sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here