Betapa Bahagianya Mikel Arteta

Debatbola.com – Sempat kesulitan mencari permainan terbaik anak asuhnya sejak menjadi manajer Arsenal, lambat laun Mikel Arteta mulai menemukan ritme permainan terbaik anak asuhnya. Hal itu terbukti dari The Gunners yang menang tiga kali beruntun setelah kalah di dua laga awal sejak Premier League 2019/20 kembali bergulir.

Arteta sendiri memuji para pemainnya yang terus tampil berkembang. Salah satunya adalah Bukayo Saka. Teranyar, pemain berusia 18 tahun tersebut turut menyumbang gol saat Arsenal menumbangkan klub kuat yakni Wolverhampton Wanderers (2-0).

Bagi Arteta sendiri, kehebatan Saka masih bisa dimaksimalkan. Karena menurut mantan asisten pelatih Manchester ini, Saka masih punya banyak hal yang perlu diasah kembali agar benar-benar memiliki talenta maksimal. 

“Dia punya banyak hal yang harus ditingkatkan, itu pesanku padanya,” ungkap Arteta pada Arsenal Digital. “Dia sempat kesulitan di beberapa momen laga hari ini, khususnya di babak pertama. Aku memainkannya di posisi berbeda karena aku percaya kalau dia bisa menyerang lawan di mana kemudian dia mencetak gol yang sangat bagus.”

“Tapi yang aku suka adalah ketika segalanya tak sesuai yang dia inginkan, cara dia bereaksi dan personalitasnya untuk merebut bola dan berduel di setiap adanya bola, juga cara dia berusaha, dia mendapatkan hasilnya.”

Saka sendiri menjadi salah satu bagian dari kesuksesan lini pertahanan Arsenal yang mulai membaik. Perubahan formasi 4-3-3 menjadi 3-4-3 membuat klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut mulai berbuah hasil positif. 

“Aku sangat senang. Mereka bermain di posisi yang agak berbeda dari biasanya dan formasi ini sebetulnya belum kami coba di latihan, tapi upaya dan perhatian juga segala yang sudah dilakukan, menunjukkan hal itu memberikan fokus pada pertandingan dan hasil.”

“Dan aku rasa mereka sangat senang serta menikmati cara satu sama lain berlatih dan cara mereka bersikap. Aku harap ini bisa terus berlanjut. Ini proses yang panjang dan kesulitannya adalah bisa terus konsisten sepanjang waktu sehingga kami tidak akan kembali pada sikap yang buruk.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here