Betah Di Inggris, Ambisi Pep Guardiola Menyalip Manchester United Akhirnya Tercapai!

0
35

Debatbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara Premier League musim ini sekaligus menjadi raihan trofi ke-4 yang didapatkan secara beruntun. Prestasi ini juga telah memenuhi ambisi dari Pep Guardiola yang ingin menyalip pencapaian dari Manchester United dalam sejarah gelaran Premier League. Sekaligus menjadi persaingan sebagai sesame tim yang berasal dari kota Manchester.

Manchester City sukses memastikan gelar Premier League pada hari Minggu, 20 Mei 2024, saat mampu mengungguli West Ham dengan skor akhir 3-1. Dengan kemenangan ini, The Citizens unggul 2 poin dari Arsenal yang berada di posisi ke-2. Hasil positif kontra West Ham membawa Manchester City mengakhiri musim kompetisi Premier League dengan perolehan 91 poin.

Kesuksesan ini juga menjadikan Manchester City sebagai tim yang mencatatkan rekor baru yakni sebagai tim pertama yang mampu memperoleh gelar juara Premier League secara empat kali beruntun. Skuad asuhan Pep Guardiola ini berhasil menyalip pencapaian dari Manchester United yang sebelumnya pernah memenangkan 3 trofi juara Premier League secara beruntun sebanyak dua kali, yakni diraih pada tahun 1998-2001 dan tahun 2006- 2009.

Rio Ferdinand, mantan pemain Manchester United, mengungkapkan perihal perbincangan dirinya bersama Pep Guardiola, manajer Manchester City. Ferdinand mengklaim bahwa Guardiola punya ambisi besar untuk menyalip pencapaian dari Manchester United selama masih berkecimpung di Premier League.

“Saya sering berbicara dengan Pep di telepon. Empat gelar secara berturut-turut telah ada dalam pikiran Pep sebelum musim dimulai,” ucap Ferdinand.

“Dia mengirimi saya sebuah pesan yang mengolok-olok saya yakni ‘jika kami menang, kami akan melewati pencapaian Man Utd’. Pesan yang menegaskan tentang rasa lapar serta keinginan dirinya untuk menyalip pencapaian Manchester United.”

Kontrak Guardiola bersama Manchester City tersisa hingga tahun 2025 dan belum ada pembahasan untuk perpanjangan kontrak. Guardiola mengisyaratkan dapat meninggalkan klub dalam waktu dekat.

“Kenyataannya saat ini saya lebih dekat dengan keputusan untuk pergi dari sini daripada bertahan,” ucap Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here