Best XI Pemain Spanyol yang Tak Ikut Berlaga di Euro 2020

0
255

Debatbola.com – Luis Enrique memberi banyak kejutan dalam pemilihan tim untuk gelaran Euro 2020 mendatang. Selain absennya Sergio Ramos, Enrique juga nampaknya telah melewatkan beberapa nama yang sejatinya tampil bagus selama dua musim terakhir. Untuk mengetahuinya, berikut adalah “Best XI” Spanyol yang tak dipanggil ke Euro 2020.

Penjaga Gawang

Tiga kiper masuk ke dalam skuad Spanyol di Euro 2020 nanti, tapi absennya kiper Real Sociedad, Álex Remiro sejatinya agak disayangkan. Remiro tercatat telah mengemas 14 clean sheet di ajang La Liga musim 2020/2021. Catatan ini bahkan lebih baik dari Unai Simón (9 clean sheet) yang justru berhasil masuk ke dalam tim.

Sumber : football-espana.net

Lini Belakang

Sergio Ramos menjadi salah satu bek yang kurang beruntung karena tak bisa mewakili Spanyol di Euro 2020. Tetapi selain Ramos, tiga bek lainnya yakni Jesús Navas, Nacho Fernández dan Alejandro Grimaldo juga sama kurang beruntungnya. Empat defender itu tampil bagus di level tim, tetapi mereka tetap tak terpilih ke dalam skuad.

Ramos yang selama beberapa tahun terakhir menjadi kapten Spanyol harus tersingkir dari skuad akibat keseringan cedera. Sementara itu, kreativitas Navas dan Grimaldo juga nampaknya tak mampu membuat Enrique terkesan. Sebagai informasi, Navas telah mengemas enam assist di musim 2019/2020, sedang Grimaldo mencetak 10 assist di musim ini.

Adapun Nacho Fernández selama ini telah tampil begitu bagus menggantikan peran Sergio Ramos selama pemain 35 tahun itu absen memperkuat Madrid. Nacho yang merupakan pemain serba bisa sejatinya dapat menjadi opsi tambahan bagus untuk skuad Luis Enrique. Tapi pada akhirnya, Enrique tak memanggil pemain 31 tahun tersebut.

Sumber : nusakini.com

Lini Tengah

Pemain-pemain lain yang juga kurang beruntung karena tak masuk dalam skuad Euro 2020 Spanyol adalah Luis Alberto, Sergio Canales dan Saúl Ñíguez. Penampilan ketiga pemain tengah ini sejatinya bisa dibilang impresif bersama klub masing-masing. Tapi dengan berbagai alasan, ketiganya gagal tampil di Euro 2020.

Luis Alberto yang menjadi motor serangan Lazio musim ini tercatat telah mengemas sembilan gol dan empat assist di semua kompetisi. Tetapi catatan itu tetap tak membuat Luis Enrique terkesan. Alberto sejatinya bisa menambah kreativitas lini tengah La Furia Roja, tapi namanya justru tak termasuk ke dalam skuad untuk turnamen final.

Sementara bagi Saúl dan Canales, kedua pemain tengah itu nampaknya sedang kurang beruntung. Canales yang telah mencetak 10 gol dan enam assist mengalami cedera tendonitis yang membuat mimpinya bermain untuk Spanyol terkubur. Sementara Saúl sepertinya tersingkir dari skuad karena musim ini ia jarang turun sebagai starter untuk Atlético Madrid.

sumber : managingmadrid.com

Lini Depan

Marco Asensio, Iago Aspas dan Ansu Fati menjadi tiga nama terakhir yang kurang beruntung karena tak terpilih ke dalam skuad Spanyol. Asensio di musim ini sukses mengemas tujuh gol di semua kompetisi. Statistik itu nyatanya lebih baik dari Adama Traoré yang punya catatan empat gol lebih sedikit di musim ini.

Di sisi lain, Iago Aspas memang mungkin sudah tidak muda lagi, tetapi dengan usia 33 tahun, musim lalu ia masih sanggup mengemas 14 gol dan 13 assist untuk rekan-rekan setimnya. Performa Iago Aspas di Celta Vigo membuktikan bahwa ia tak boleh diremehkan. Tetapi Enrique sepertinya masih belum terkesan.

Ansu Fati, sementara itu, pernah menjadi pencetak gol termuda Spanyol ketika melakoni laga ke-2 nya untuk La Furia Roja. Sejak saat itu, Fati tentu mengincar satu tempat untuk bisa berlaga di turnamen Euro 2020. Sayangnya, ia menderita cedera lutut parah di bulan November, dan itu membuatnya absen dari skuad Barcelona, bahkan dari skuad Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here