Berupaya Perbaiki Mulai Dari Posisi Kiper, Newcastle United Bidik Ter Stegen

0
36

Debatbola.com – Newcastle United adalah tim yang tak pernah berhenti banjir sorotan pasca pelatih kepalanya didepak beberapa pekan silam. Wajar hal tersebut terjadi karena pihak Newcastle saat ini sedang banyak dijuluki dengan sebutan klub sultan. Otomatis sebutan klub sultan yang melekat dalam diri Newcastle kian membuat klub ini tak pernah lepas dari pandangan publik.

Bahkan bisa dibilang sekarang Newcastle United pergerakannya sangat lincah dalam urusan tambah amunisi anyar. Biasanya para klub pergerakannya akan sedikit underground ketika transfer belum dibuka. Namun justru Newcastle mengincar pemain dengan cara terbuka dan banyak diketahui publik. Tak heran apabila Newcastle tak akan berhenti jadi pusat perhatian beberapa awak media kenamaan.

Newcastle Bermasalah Dengan Barisan Belakang

Newcastle United adalah tim yang masih terus terancam dengan yang namanya zona degradasi di ajang EPL. Mengalami degradasi pada ajang EPL adalah sebuah kejadian yang tak diinginkan oleh semua klub, termasuk Newcastle. Sudah tentu tim yang identik dengan sebutan klub sultan ini enggan alami degradasi. Diperkirakan Newcastle akan segera berbenah agar bisa segera menjauh dari jeratan zona degradasi EPL.

Perlu diketahui bahwa sekarang ini Newcastle United masih terus terjerembab di zona merah dan berpotensi kian tenggelam. Hal itu karena indikasi untuk bangkit masih sama sekali belum terlihat dari armada Newcastle United United musim ini. Justru Newcastle United performanya terkesan kian merosot dan terus alami banyak kelemahan. Berbicara tentang kelemahan Newcastle, sudah pasti ada beberapa titik yang wajib diperhatikan oleh kubu Newcastle agar segera diperbaiki.

Salah satu yang sangat wajib disorot adalah barisan pertahanan, Newcastle masih kerap mudah kecolongan ketika berlaga. Bahkan bisa dibilang Newcastle permasalahannya bukan hanya di posisi bek saja, melainkan posisi kiper juga. Keroposnya jantung pertahanan Newcastle agaknya disebabkan oleh menurunnya performa para bek dan kiper Newcastle. Dalam hal ini, pastinya Newcastle akan segera bertindak untuk menambal kelemahan pada bek dan kipernya.

Newcastle Incar Ter Stegen

Untuk membuat pondasi klub yang kokoh, pastinya sebuah tim harus memulai dari sektor paling belakang lebih dahulu. Dalam hal ini, banyak yang berpendapat bahwa Newcastle harus berbenah terlebih dahulu mulai dari posisi kiper. Posisi kiper tentunya adalah hal yang paling vital pada suatu klub sepakbola karena kiper yang tangguh akan sangat berpengaruh ke kondisi mental tim.

Maka dari itu, tak heran apabila sekarang ini Newcastle sedang sangat berminat datangkan sosok kiper anyar. Diperkirakan sosok kiper anyar tersebut akan berupaya didaratkan ketika musim dingin sudah tiba. Dalam hal ini, kabar tengah kencang menyebutkan bahwa Newcastle United akan segera menggaet kiper top asal Barcelona. Nama besar di posisi kiper yang sedang sangat diincar oleh Newcastle adalah Marc-Andre Ter Stegen.

Negosiasi Akan Berjalan Alot

Nama Ter Stegen sekarang ini kian sangat kencang dikaitkan dengan kubu Newcastle United. Diperkirakan Newcastle United akan memulai negosiasi perihal Ter Stegen mulai sekarang ini. Newcastle United kabarnya siap menebus klausul kontrak dari Ter Stegen dan bersedia sodorkan gaji mahal. Namun disisi lain banyak yang memperkirakan bahwa Newcastle dan Barca akan menjalani negosiasi alot.

Diperkirakan negosiasi berjalan alot lantaran Barcelona masih sangat butuh sosok Ter Stegen untuk musim depan. Barca juga masih belum ada pandangan untuk ganti kiper dalam waktu dekat. Namun jika Newcastle terus menggoda, bisa saja Ter Stegen akan cabut meninggalkan kubu Blaugrana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here