Bertemu Uruguay Di Babak 8 Besar Copa America 2024, Timnas Brasil Akan Bermain Tanpa Vinicius Junior

0
31

Debatbola.com – Timnas Brasil tampak berada pada jalan berat di fase gugur kompetisi Copa America 2024 sebab mereka akan kehilangan Vinicius Junior yang absen di babak 8 Besar. Sebelumnya, Brasil berhasil melaju ke babak 8 Besar kompetisi Copa America 2024 berstatus runner-up di Grup D.

Tim asuhan Dorival Junior ini akan bersua juara di Grup C, yaitu Uruguay. Di babak knockout, Brasil akan berada dalam kondisi sulit sebab bertemu Uruguay dan berpotensi bertemu Kolombia di babak semifinal. Uruguay tampil memukau di fase grup dengan sapu bersih kemenangan dari tiga laga yang telah dimainkan serta mamu mencetak total sembilan gol.

Situasi buruk Brasil tentu datang dari absennya Vinicius Junior yang notabene merupakan pilar kunci Brasil pada babak fase grup kompetisi Copa America 2024. Penyerang yang genap berusia 23 tahun ini tampil memukau di matchday kedua ketika Brasil menang telak atas Paraguay dengan skor 4-1. Pada laga ini, Vinicius sukses mencetak dua gol.

Vinicius Junior diketahui akan absen sebab terkena akumulasi kartu kuning. Penyerang anadalan klub asal La Liga, yaitu Real Madrid diketahui telah menerima ganjaran berupa kartu kuning saat melakoni laga kontra Paraguay serta Kolombia di laga ketiga.

Oleh karena itu, ia harus absen dalam satu pertandingan yaitu di babak 8 Besar mendatang. Dorival sebenarnya mempunyai beberapa nama pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Vinicius. Mulai dari Gabriel Martinelli, Rodrygo hingga Endrick yang dapat mengisi posisi Vinicius.

Kehadiran dari Vinicius memang sangat krusial untuk Brasil. Kehilangan sosok Vinicius diprediksi sangat berdampak terhadap performa Brasil di babak 8 Besar kompetisi Copa America 2024 sebab penampilan Brasil dirasa masih belum meyakinkan saat menjalani babak fase grup. Meski Brasil belum mengalami kekalahan, hasil imbang 0-0 saat bersua Kosta Rika tentu bukan sebuah hasil bagus untuk tim sekelas Brasil. Bahkan, Brasil tampil keteteran saat bersua Kolombia pada laga ketiga Grup D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here