Bertemu Real Madrid di Semifinal UEFA Champions League, Bayern Munchen Diterpa Konflik Internal!

0
53

Debatbola.com – Tubuh manajemen tim Bayern Munchen tampaknya kembali bergejolak. Hal ini dapat terlihat dari ungkapan pelatih Thomas Tuchel yang merasa sangat tersinggung oleh kritikan pedas yang diucapkan oleh Uli Hoeness jelang pertandingan menghadapi Real Madrid.

Hoeness, sang presiden kehormatan tim Bayern Munchen, mengatakan bahwa Thomas Tuchel tidak memiliki kemampuan maupun kemauan yang kuat untuk mengembangkan para pemainnya. Tuchel diisukan akan angkat koper pada musim panas dan Ralf Rangnick masuk dalam kandidat kuat untuk menggantikannya. Namun, ada lebih dari 17.000 penggemar yang telah menandatangani sebuah petisi yang menuntut Thomas Tuchel untuk bertahan.

Tuchel mengatakan bahwa komentar Uli Hoeness tidak berdasar. Ia menegaskan bahwa pada musim ini selalu memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda Bayern Munchen.

“Itu sungguh sangat menyinggung saya sebagai pelatih,” kata Tuchel. 

“Jika kami telah memberikan sesuatu bukti dalam tim pelatih dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, itu karena para pemain muda terutama pemain dari akademi, selalu mendapatkan tempat bersama kami saat latihan, dan dari performa, selalu mendapatkan tempat di lapangan.

“Dan omong-omong, sekarang kami telah membuktikannya! Saya memiliki sedikit pemahaman terhadap hal itu. Bagi saya, hal itu tidak berdasar! 

Hoeness memiliki jabatan sebagai seorang presiden kehormatan Bayern Munchen lebih dari 40 tahun dan selalu berada pada garis terdepan klub dalam mengkritik Tuchel dengan menyebut sang pelatih gagal mengembangkan bakat pemain muda.

“Dia tidak berpikir untuk bisa mengembangkan seorang Pavlovic, Davies atau Musiala. Jika ia tidak berhasil, maka Anda perlu mencari orang lain,” ucap Uli Hoeness.

“Saya pikir Anda perlu bekerja keras untuk mereka serta memberi mereka sebuah kepercayaan diri.”

Perseteruan menjadi lebih memanas saat Tuchel menyambut pernyataan dari sang presiden dengan menyebut kritikan itu membuat persiapan dari timnya jelang laga menghadapi Real Madrid mengalami sedikit gangguan. 

“Ini sebenarnya jauh dari kenyataan dan saya tidak akan memberikan reaksi sama sekali jika bukan datang dari Uli.

Meskipun Bayern Munchen telah kehilangan gelar domestic Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal, mereka masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi UEFA Champions League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here