Bertemu Prancis Di Babak 8 Besar Kompetisi Euro 2024, Portugal Lebih Diunggulkan Untuk Lolos Ke Fase Selanjutnya

0
32

Debatbola.com – Duel seru antara Timnas Portugal menghadapi Timnas Prancis adalah salah satu pertandingan big match pada babak 8 besar kompetisi Euro 2024. Dua skuad unggulan ini merupakan tim dalam level yang seimbang. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit dimana pemain bintang kedua tim akan menjadi kunci kemenangan.

Kedua tim akan bermain di Volksparkstadion, Sabtu 06 Juli 2024. Meski dicap sebagai tim unggulan, kedua tim hingga saat ini masih belum mampu menunjukkan level terbaiknya dalam turnamen ini, terutama Portugal yang secara beruntung dapat menyingkirkan Timans Slovenia melalui babak adu penalti dalam fase 16 besar kompetisi EURO 2024.

Prancis juga belum impresif, dari awal kompetisi digelar Les Bleus tampak belum maksimal. Dari tiga laga di fase grup serta satu laga dalam babak 16 besar, Prancis sejauh ini hanya mampu mencetak 3 gol. Sehingga, jika dibandingkan kondisi di antara kedua tim, maka Timnas Portugal dapat dikatakan sedikit lebih unggul daripada Timnas Prancis.

Meski belum tampil konsisten, terdapat menarik dari Timnas Portugal, yakni elemen kejutan yang selalu hadir dan tampak selalu lebih ‘hidup’ dalam setiap pertandingan yang dimainkan dan dapat menampilkan tontonan yang menarik.

Elemen kejutan ini yang tidak ada di Timnas Prancis. Gaya bermain Timnas Prancis terlalu monoton, mudah ditebak dan tidak mampu memberikan banyak kejutan dari setiap laga yang dimainkan. Sebaliknya, Portugal justru mampu mencetak banyak gol, termasuk saat menghajar Timnas Turki dengan skor telak 3-0 pada laga fase grup.

Timnas Portugal telah melewati rintangan yang sulit dalam babak 16 besar sebelumnya. Mereka bahkan harus berjuang hingga babak adu penalti meski kesempatan menang lebih awal gagal dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo. Hal tersebut tentu membuat para pemain berada dalam tekanan yang besar dan situasi yang sulit. Situasi yang semacam tentu memiliki dampak positif untuk tim. Para pemain dapat menjadi lebih dekat, saling mendukung satu sama lain dengan motivasi dan semangat positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here