Bertemu di Pekan ke 11, PSM dan Bhayangkara FC Usung Misi Masing-masing

0
35

Debatbola.com – Pekan kesebelas Liga 1 Indonesia, pada Sabtu (06/11/2021) akan digelar pertandingan seru antara PSM Makassar kontra Bhayangkara FC. PSM Makassar kini berada pada peringkat kelima klasemen sementara. Sedangkan Bhayangkara FC berada pada peringkat kedua.

PSM Mengusung Misi Khusus

Jelang laga menghadapi Bhayangkara FC, juru taktik PSM Makassar, Milomir Seslija mengatakan bahwa timnya mengusung misi khusus dalam pertandingan nanti. Misi itu membuktikan diri terkait dengan konsistensi. Seperti yang telah diketahui bahwa hingga laga pekan kesepuluh ini PSM masih belum bisa konsisten.

Beberapa waktu lalu, PSM sempat meraih dua kemenangan beruntun ketika berlaga kontra Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Namun, setelah itu, secara mengejutkan Ilham Udin Armaiyn dan kawan-kawannya justru kalah oleh Barito Putera. Kemudian tiga poin diperoleh kembali saat PSM laga kontra melawan Bali United.

Akan tetapi, pada pekan selanjutnya lagi-lagi PSM Makassar menelan kekalahannya yakni saat berlaga kontra Borneo. Menjelang laga tanding Bhayangkara FC, PSM mempunyai modal bagus lantaran di pertandingan terakhir mampu menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-0.

Oleh sebab itu, pelatih PSM, Milomir Seslija berharap timnya kali ini tidak lagi terpeleset saat menghadapi kontra Bhayangkara FC. Menurutnya ini adalah kesempatan baginya untuk bermain sepak bola yang baik dan mencoba memenangkan pertandingan.

Dirinya mengatakan bahwa semua tahu jika konsistensi adalah hal tersulit dalam setiap pertandingan. Meski mengakui bahwa itu sulit, Milomir Seslija masih tetap mempunyai optimisme. Dirinya percaya dengan pemain yang dimiliki, PSM bisa memberikan kejutan.

PSM Pilih Fokus Pada Tim, Bukan Individu

Milo juga mengatakan bahwa dirinya percaya kepada pemainnya. Inilah yang dibutuhkan di latihan dengan intensitas yang tinggi. Dirinya menegaskan timnya sudah dalam performa yang baik dan dirinya berharap itu bisa terus berlanjut. PSM memiliki tim yang bagus, begitu juga Bhayangkara FC juga memiliki tim yang bagus.

Menjelang pertandingan dimulai, PSM sepatutnya memang mewaspadai sosok striker Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouassel. Seperti yang telah diketahui, King Eze ini memang merupakan top scorer sementara Liga 1 Indonesia. Ezechiel memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan raihan tujuh gol.

Meski begitu, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija justru memilih tidak akan melakukan penjagaan khusus terhadap Ezechiel. Milomir Seslija mengatakan bahwa dirinya merasa respect terhadap pemain tersebut dan Bhayangkara FC.

Akan tetapi, dirinya juga tidak pernah mengorbankan salah satu pemain kita untuk melakukan penjagaan kepada seorang pemain tim lawan. Daripada terfokus pada satu pemain, Milomir memutuskan untuk memperkuat lini bertahannya. Dirinya berharap strategi yang telah disiapkan dapat berjalan baik ketika melawan Bhayangkara FC. Ia akan mengusahakan apa yang telah dipersiapkan dan dirinya akan membuat lini pertahanan yang bagus. Sang pelatih berharap semua akan bermain dengan baik.

Bhayangkara Siap Antisipasi Juku Eja

Sementara itu, jelang pertandingan ini, pelatih Bhayangkara FC sudah menganalisa kekuatan tim lawan. Bhayangkara FC memiliki tugas yang berat ketika harus berhadapan dengan klub Makassar. Pasalnya, kemenangan Persib Bandung atas Persela Lamongan kemarin membuat posisi The Guardian tergeser dari puncak klasemen.

Hal itulah yang akan memotivasi para pemain Bhayangkara untuk meraih hasil maksimal ketika laga tanding melawan pasukan Juku Eja. Meskipun tergeser dari puncak klasemen, poin Bhayangkara FC dengan Persib sama yakni 25. Mengenai hal ini, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan bahwa dirinya mengantisipasi permainan PSM Makassar yang kerap menerapkan pressing ketat dan serangan cepat.

Untuk mengantisipasinya, Paul Munster pun menerapkan strategi khusus pada Evan Dimas dan rekan-rekannya dalam latihan. Paul Munster mengatakan bahwa dirinya tahu bagaimana PSM bermain dan beberapa pemainnya juga tahu. Tentu sang pelatih telah mengantisipasi hal tersebut di latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here