Bertandang ke Leicester, Klopp Balikan Kepercayaan Diri Alisson

0
89
Bertandang ke Leicester, Klopp Balikan Kepercayaan Diri Alisson
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/02/09/alisson.jpeg?w=700&q=80

Debatbola.comPelatih Liverpool, Jurgen Klopp berjanji bahwa Alisson Becker mendapat dukungan penuh dari ruang ganti The Reds, ia mendukung kipper asal Brazil itu untuk bangkit dari mimpi buruknya di Manchester City. Klopp pun mengkonfirmasi bahwa gelandang mereka, Fabinho mengalami cedera.

Saat bercerita tentang kedua pemain Brazil tersebut, Klopp mengatakan bahwa ia telah memberikan latihan tambahan untuk Alisson setelah penampilannya terganggu oleh kesalahan yang ia perbuat dalam kekalahan Liverpool dari Manchester City 1-4 pekan lalu di Anfield.

Akibat dua kesalahan Alisson, membuat The Reds terpaut 10 poin dari The Citizen, harapan untuk mempertahankan gelar semakin berat dan sulit untuk diwujudkan.

Klopp berkata: “Kami tentu berbicara setelah pertandingan itu. Jika itu tentang dorongan atau apa, saya tidak tahu. Ini hanya sedikit pembicaraan.”

“Dia tidak senang hal itu terjadi, tentu saja, tetapi sangat penting di momen seperti ini untuk menyadari dalam kariernya yang panjang, lumrah bagi penjaga gawang untuk membuat kesalahan.”

“Untuk seorang penjaga gawang dengan kualitas seperti dia, sangat jarang dia membuat kesalahan, dan bahwa dia membuat dua kesalahan dalam satu pertandingan, itu memang sulit dipercaya.”

“Tapi penjaga gawang memang terbiasa membuat kesalahan. Itu berarti mereka harus bisa bertahan selama pertandingan. Mereka kebobolan satu gol agar mereka tahu lebih awal bahwa seluruh dunia sedang mengharapkannya untuk terus menjaga gawang dan itu harus ia hadapi. Selalu.:

“Dia orang yang sangat tenang dan sekarang pertandingan berikutnya akan datang dan dia bisa bermain seperti biasa lagi, maka semuanya akan baik-baik saja.”

Klopp mengatakan Fabinho memiliki masalah otot yang membuatnya tidak bisa bermain di pertandingan menghadapi Leicester yang saat ini duduk di peringkat ketiga dan berjarak tiga poin di atas Liverpool.

Dalam tiga kunjungan terakhir ke King Power, Liverpool selalu meraih kemenangan, Leicester sendiri sudah mengalami lima kekalahan di kandang dalam ajang Premier League musim ini. 

Leicester sendiri dalam kepercayaan diri yang tinggi, mereka berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League, meskipun mereka mengalami dua kekalahan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League.

Liverpool sendiri sedang berada dalam penampilan yang cenderung menurun, dan persaingan empat besar papan atas Premier League semakin ramai dengan adanya West Ham, Chelsea ataupun Everton yang siap menyodok dari papan tengah ke papan atas. 

Pasukan Klopp akan berusaha untuk menghindari kekalahan liga ketiga berturut-turut bulan ini setelah kalah di kandang dari Brighton and Hove Albion dan Manchester City. Mereka terakhir kali kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di Liga Premier pada November 2014, ketika bos Leicester saat ini Brendan Rodgers memimpin The Reds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here