Bertabur Peluang, Wales-Swiss Seri

0
283
Bertabur Peluang, Wales-Swiss Seri

Debatbola.com – Pertandingan kedua grup A telah dimainkan. Sebelumnya pada laga perdana di grup ini sekaligus dalam gelaran EURO 2020 , timnas Italia sukses membungkam timnas Turki yang sedang naik daun. Gli Azzurri memborbardir pertahanan skuat Ay-Yıldızlılar dengan skor akhir 3-0.

Pertandingan kedua grup A antara timnas Wales berhadapan dengan Swiss berakhir dengan skor imbang. Kedua tim sama-sama mengakhiri pertandingan dengan masing-masing tim mencetak satu gol saja.

Peluang Banyak, Gol Tercipta, Tapi Tetap Seri

Timnas Swiss yang berjuluk La Nati sebelumnya diunggulkan untuk tampil sebagai pemenang. Pasalnya dilihat dari kedalaman skuat di atas kertas tim tersebut berpotensi besar untuk mengalahkan lawannya pada laga itu.

Namun seperti kata orang-orang yang katanya bijak bahwa bola itu bundar, segala sesuatu bisa terjadi. Maka kalimat tersebut bisa dialamatkan kepada skuat yang dinahkodai oleh pelatih berusia 57 tahun, Vladimir Petkovic.

Babak pertama, banyak peluang yang tercipta namun tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh masing-masing pemain yang mendapat peluang. Alhasil kedudukan 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Gol pertama tercipta bagi skuat La Nati lewat kreasi dari Breel Embolo pada menit ke-49. Striker Borussia Monchengladbach itu sukses menggetarkan gawang yang dijaga oleh Danny Ward dengan sundulannya. Sebelumnya serangan tim tercipta lewat skema sepak pojok yang diambil oleh gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri.

25 menit berselang, gantian tim Wales yang membalas gol Breel Embolo tersebut. Tepat pada menit ke-74, striker tim yang bermain untuk Cardiff City, Kieffer Moore memaksa kedudukan menjadi imbang 1-1. Penyerang berusia 28 tahun tersebut juga membuat gol sundulan sama seperti striker timnas Swiss itu.

Dirinya memanfaatkan umpan manis yang dilontarkan oleh gelandang tengah skuat yang berjuluk The Dragon itu. Sang pemain yang memberikan assistnya tersebut adalah gelandang Luton Town, Joe Morrell.

Hingga akhir laga kedua tim sama-sama menemui kebuntuan ketika menyelesaikan peluang. Skor imbang 1-1 pun mewarnai jalannya pertandingan hingga sang pengadil lapangan yang bertugas, Clement Turpin meniupkan peluit panjang.

Swiss Buang-Buang Peluang

Hasil imbang memang membuat satu poin masuk ke dalam rekening tim. Namun itu bukanlah hasill terbaik yang diperoleh oleh timnas Swiss yang telah melangsungkan pertandingan melawan Timnas Wales.

Pasalnya jika dilihat dari keseluruhan laga, skuat yang diasuh oleh Vladimir Petkovic itu membuat begitu banyak peluang. Berdasarkan statistik pertandingan, mereka sukses membuat 18 tendangan dengan hanya empat yang mengarah tepat ke gawang musuh.

Kedua striker tim, Breel Embolo dan Haris Seferovic lah yang harus bertanggung jawab atas hasil tersebut. Keduanya kerap gagal mengeksekusi dan memaksimalkan peluang yang tercipta kepada timnya.

Namun nama pertama cukup berhasil setelah mampu mengemas satu gol setelah sukses menyarangkan gol. Nama kedua yang tampil sejak babak pertama dimulai kerap membuang-buang peluang timnya. Seperti pada menit ke-27, sang pemain yang sudah masuk dalam kotak penalti tendangannya justru melambung.

Bukan sekali itu saja striker yang kini merumput bersama Benfica itu buang-buang peluang. Kejadian kedua terjadi tepat di penghujung babak pertama. Dimana Breel Embolo yang sukses mengontrol bola di dalam kotak penalti memutuskan untuk mengumpan bola kepada Haris Seferovic.

Pasalnya stiker Borussia Monchengladbach itu tengah berada di dalam penjagaan ketat oleh pertahanan timnas Wales. Namun setelah diumpankan bola hasil sepakan Haris Seferovic itu lagi-lagi melambung tinggi.

Dengan begitu, kedudukan imbang 1-1 membawa timnas yang berjuluk La Nati itu tengah berada di posisi ketiga. Sementara lawannya timnas Wales berada di posisi yang lebih baik yakni di posisi kedua namun dengan jumlah poin sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here