Bersinar di Timnas dan Klub, Liverpool Disarankan Bajak Conor Gallagher

0
41

Debatbola.com – Conor Gallagher kembali mendapat panggilan dari Timnas Inggris, dan hasilnya, ia kembali tampil memukau bersama skuad Tiga Singa. Penampilan memukau Gallagher inipun menuai pujian, dan bahkan memunculkan isu transfer. Teranyar, salah seorang mantan pemain Chelsea menyarankan agar Liverpool membajak Gallagher dari The Blues.

Cemerlang di Laga Debut Timnas

Beberapa tahun ke belakang, Chelsea mampu menelurkan bakat-bakat emas yang mencuri perhatian seluruh penjuru Eropa. Conor Gallagher termasuk salah satu bakat yang berhasil diciptakan oleh akademi klub berjuluk The Blues. Gallagher yang kini sedang dipinjamkan ke klub rival Crystal Palace, tampil kian apik.

Delapan gol telah dilesatkan Gallagher untuk Crystal Palace, sekaligus mempersembahkan tiket semifinal Piala FA untuk klub berjuluk The Eagles. Penampilan cemerlangnya ini pula yang membuat Gallagher kembali mendapat panggilan dari timnas Inggris. Gallagher lantas menjawab kepercayaan Gareth Southgate dengan penampilan memukau di jeda internasional.

Gareth Southgate memberi Gallagher kesempatan bermain sebagai starter, dan hasilnya, Southgate senang dengan penampilan sang pemain. Gallagher tampil cemerlang dalam kemenangan Inggris atas Swiss. Bintang muda Chelsea itupun mendapat banyak pujian yang mengalir dari sana-sini.

Cocok Buat Liverpool?

Ternyata, penampilan cemerlang Gallagher di laga Inggris vs Swiss tidak cuma membuat sang pemain banjir pujian, tetapi juga menimbulkan spekulasi transfer. Beberapa pihak mulai menerka apa yang terjadi apabila Gallagher bergabung dengan salah satu klub terbaik Inggris. Termasuk salah satunya adalah mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino.

Berbicara kepada talkSPORT, Cascarino mengaku terpukau dengan penampilan Gallagher di laga Inggris vs Swiss. Ia menganggap Gallagher adalah pemain istimewa, karena tak banyak dijumpai pemain-pemain bertipikal seperti dirinya. Namun, Gallagher justru menyarankan agar klub rival Chelsea, Liverpool membajak sang bintang muda dari The Blues.

“Conor Gallagher adalah seorang gelandang serang yang luar biasa. Orang yang selalu terlihat bakal menciptakan sebuah gol atau setidaknya satu assist.” Papar Cascarino. “Jujur, saya menyukainya, karena tak banyak pemain seperti dia. Bagi saya, jika Liverpool punya pemain seperti dia, maka kualitas trio lini depan mereka akan makin bertambah.”

“Tentu, Chelsea tidak akan menjual Gallagher ke Liverpool karena dia tampil sangat bagus bersama mereka. Conor Gallagher akan mencetak banyak gol. Tapi perihal apakah dia bakal sukses di Chelsea, saya tak tahu. Tak ada pemain Chelsea yang seperti dia, tetapi semua tergantung Thomas Tuchel, dan saya harap dia memberi Gallagher kesempatan.”

Pujian Southgate

Seperti yang telah disebutkan, penampilan Gallagher dalam kemenangan Inggris di laga kontra Swiss membuat pemain Chelsea itu banjir pujian. Salah satu pujian datang dari Gareth Southgate sendiri. Southgate memuji beberapa kemampuan Gallagher, terutama kemampuan menekan lawan sang pemain yang menurut Southgate benar-benar hebat.

“Saya melihat persis seperti apa yang dia tunjukkan bersama klubnya.” Kata Southgate, kepada talkSPORT. “Saya pikir kemampuannya menekan lawan benar-benar hebat. Energi yang dia miliki memang luar biasa, dan ketika dia melakukan itu, dia tidak cuma membangun koneksi dengan pemain lain, tapi juga memenangkan bola dan mengubah keadaan.”

“Satu umpan yang dia berikan kepada Harry Kane adalah umpan yang benar-benar hebat. Dalam beberapa kesempatan, seharusnya dia bisa lebih nyaman mempertahankan penguasaan bola. Tetapi secara keseluruhan, dia harusnya sangat senang dengan debutnya.” Tutup Southgate, menyimpulkan bagaimana performa Gallagher di laga kontra Swiss.

Sudah Ramai Peminat

Sekadar informasi, Gallagher kini punya kesepakatan kontrak yang baru bakal tuntas pada tahun 2025 bersama Chelsea. Kendati demikian, sudah ada banyak klub yang memburu Gallagher demi tanda tangannya. Termasuk dua raksasa yang bermain di kompetisi Liga Italia, Juventus dan Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here