Berpotensi Transfer Gratis, Klub Mana yang akan Mbappe Tuju

0
293

Debatbola.com – Kylian Mbappe Lottin atau yang lebih dikenal dengan nama Kylian Mbappe adalah striker asal Prancis yang bermain di PSG. Mbappe bergabung dengan PSG sejak 2018 dan sudah mengikuti banyak pertandingan. Pemain yang terkenal dengan sebutan Bomber Prancis itu sudah menyumbangkan lebih dari 100 gol selama berkarir di PSG.

Kontrak yang hampir berakhir antara Mbappe dan PSG membuat banyaknya berita simpang siur tentang masa depannya di dunia sepak bola. Klub-klub besar bahkan sudah dikaitkan dengan anggota Timnas Prancis itu. Musim bursa transfer yang hampir habis membuat rumor Kylian Mbappe semakin menguat.

Masih Diskusi dengan PSG

Kontrak Kylian Mbappe dengan PSG berakhir musim panas tahun depan. Kabar perpanjangan kontrak Mbappe dengan Les Parisiens tidak pernah terdengar. Besar kemungkinan striker andalan PSG itu akan hengkang musim transfer ini atau transfer gratis di tahun depan. Mbappe dikabarkan memang ingin keluar dari klub yang sudah dibelanya sejak 2017.

Tanda-tanda kepindahan Mbappe bahkan sudah sering diperlihatkan oleh striker berusia 22 tahun itu. PSG sendiri masih terlihat enggan melepaskan Mbappe dan berniat mempertahankannya setidaknya sampai musim depan. Kylian Mbappe memenuhi keinginan Presiden PSG dan bertahan sampai kontraknya habis karena tidak ingin bermasalah dengan klub yang sudah menaunginya.

Alasan Mbappe tidak memperpanjang kontrak karena dirinya sudah merasa tidak betah dengan PSG dan menginginkan suasana baru. Kepindahan Lionel Messi disebut-sebut menjadi penyebab terkuat pindahnya Mbappe. Video latihan terbaru yang beredar memperlihatkan Mbappe yang memilih menyendiri usai latihan dan tidak bergabung dengan anggota klub yang lain.

PSG sendiri terlihat dalam keadaan dilema. Les Parisiens tidak ingin melepaskan Mbappe, tapi perpanjangan kontrak Mbappe adalah hal yang sulit didapatkan. Keputusan yang tidak segera diambil akan membuat Mbappe bisa ditransfer secara gratis tahun depan. Tahun ini adalah tahun terakhir jika PSG berniat untuk menguangkan Mbappe.

Diskusi antara pihak Mbappe dengan PSG masih terus saja berlangsung. Al-Khelaifi terlihat masih menginginkan Mbappe berada di klubnya. Kabarnya keputusan penting seperti ini hanya satu orang yang bisa memutuskan, Tamim bin Hamad Al-Thani. Raja sekaligus pemilik QSI yang menaungi PSG itu yang akan mengambil keputusan terkait Kylian Mbappe dan kontraknya.

Diinginkan Dua Klub Besar

Kabar Real Madrid yang menginginkan Mbappe berada di klubnya bukan hal baru. Awal pembukaan musim transfer, Los Blancos sudah sangat gencar untuk mendapatkan Bomber Prancis itu. Real Madrid bahkan siap mengeluarkan uang sebanyak 75 juta Euro demi bisa memboyong Mbappe.

Penghalang utama Los Merengues mendapatkan striker andalan PSG adalah karena keengganan Al-Khelaifi melepas Mbappe. Real Madrid masih belum ingin menyerah dan terus melakukan negosiasi dengan PSG hingga akhir musim transfer tahun ini. Keputusan kepindahan Kylian Mbappe tinggal menunggu hasil negosiasi tahap akhir yang sedang dilakukan.

Kylian Mbappe sendiri terlihat sangat ingin berada di klub raksasa asal Spanyol itu. Real Madrid dianggap sebagai klub dengan jenis permainan yang akan sangat cocok untuk sang striker. Mbappe bahkan dikabarkan sudah mengunjungi tempat latihan Los Merengues.

Mbappe bukan hanya diinginkan oleh Real Madrid. Klub besar asal Inggris, Manchester United dikabarkan ingin merekrut Mbappe di bursa transfer tahun depan. Kylian Mbappe menjadi alternatif jika The Red Devils gagal merekrut Erling Haaland.

Masa depan kontrak Mbappe memang masih belum ada kabar pasti. Klub mana yang akan Mbappe tuju atau tetap bertahan di Paris Saint Germain akan segera diketahui mengingat bursa transfer yang hampir berakhir. Tinggal menunggu keputusan dari Raja Al-Thani untuk masa depan Mbappe dan PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here