Berpotensi Bawa Inter Milan Scudetto, Simone Inzaghi Didekati Manchester United

0
113

Debatbola.com – Manchester United rupanya masih belum cukup puas dengan kerja Ralf Rangnick yang menjadi pelatih interim di klub tersebut. Terdengar kabar jika The Red Devils tengah gencar mencari pelatih baru untuk meningkatkan kualitas timnya yang masih kurang baik. Pelatih yang saat ini gencar didekati oleh Manchester United yaitu Simone Inzaghi.

Pencapaian pelatih Inter Milan tersebut dalam menangani klub memang cukup menakjubkan. Satu gelar bergengsi sudah didapat Inter Milan pasca pemilihan Inzaghi sebagai pelatih. Manchester United yang menginginkan hal yang sama kemudian berusaha membajak pelatih Inter Milan tersebut.

Bidik Simone Inzaghi

Baru menjabat sejak awal musim lalu, Simone Inzaghi kini menjadi pelatih favorit dan mampu membawa Inter Milan ke posisi puncak. Sempat diragukan performanya, kini mantan pelatih Lazio tersebut mampu menunjukkan yang performa terbaiknya. Berkat pelatihan dari Simone Inzaghi, Inter Milan berhasil merebut gelar Juventus di musim lalu dengan memenangkan Piala Super Italia pertengahan musim ini.

Taktik menakjubkan dari pelatih asli Italia tersebut rupanya mampu membuat Manchester United tertarik. Klub tempat Cristiano Ronaldo bernaung tersebut tengah gencar mendekati Simone Inzaghi agar mau pindah ke Old Trafford. Kabarnya, pihak Manchester United sudah mengajukan tawaran secara langsung pada agen Simone Inzaghi.

Manchester United rupanya masih belum puas dengan kinerja Ralf Rangnick selaku pelatih sementara, sehingga masih mencari pelatih baru lagi. The Red Devil ingin mengontrak Simone Inzaghi secara permanen di musim depan. Klub tersebut berharap bisa mendapatkan hasil serupa seperti hasil yang didapatkan Inter Milan di Liga Italia.

Pemilihan Simone Inzaghi untuk melatih Manchester United bisa dikatakan pilihan yang cukup tepat. Inzaghi adalah pelatih yang cerdik dalam taktik permainan dengan metode pendekatan yang pragmatis. Perombakan besar-besaran tidak akan diperlukan oleh Inzaghi jika ingin menerapkan taktiknya di Manchester United.

Memiliki Pesaing

Jalan Manchester United untuk memboyong Simone Inzaghi ke Old Trafford tidak akan mudah. Pasalnya, Simone Inzaghi kini juga didekati raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Los Rojiblancos dikabarkan akan segera memecat Diego Simeone dari kursi pelatihan dan memilih Inzaghi sebagai penggantinya di musim depan.

Adanya pesaing bukanlah halangan utama Manchester United untuk bisa merekrut Simone Inzaghi. Halangan terbesar justru berasal dari Inter Milan yang merupakan klub tempat Inzaghi bernaung. La Beneamata Kabarnya akan segera memberikan kontrak anyar untuk pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Sebenarnya, kontrak Simone Inzaghi masih akan berakhir tahun 2023 nanti karena dirinya di kontrak selama 2 tahun. Inter Milan kemudian memutuskan untuk segera menambah periode kontrak melihat performa menakjubkan dari pelatih klub tersebut sejauh ini. Kontrak baru itu juga akan melindungi Inzaghi dari klub-klub yang ingin membajaknya.

Inter Milan akan memberikan Simone Inzaghi kontrak baru yang akan berakhir pada tahun 2025 nanti. Bukan hanya menambah jangka waktu, kabarnya La Beneamata juga akan menaikkan gaji pelatihnya itu dua kali lipat dari gaji awal. Kontrak tersebut akan segera diajukan mengingat sudah ada 2 klub yang sangat gencar mendekati Simone Inzaghi.

Ralf Rangnick Dipecat?

Manchester United rupanya memang belum puas dengan metode pelatihan yang dilakukan oleh Ralf Rangnick. Terbukti dengan gencarnya klub tersebut mendekati Simone Inzaghi yang masih terikat kontrak dengan Inter Milan. Kabar tersebut tentu membuat nasib Ralf Rangnick di Old Trafford menjadi tanda tanya.

Penunjukan Ralf Rangnick memang masih belum memberikan hasil yang memuaskan terutama di Liga Inggris. Dari 3 Pertandingan terbaru, Ralf Rangnick hanya mampu membawa timnya menang satu kali. Karena hal tersebutlah pelatih asal Jerman tersebut santer dikabarkan akan segera dipecat oleh pihak Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here