Berpisah dengan Marcelo, Real Madrid Siapkan Upacara Perpisahan Spesial

0
40

Debatbola.com – Setelah sekian lama mengabdi, Marcelo akhirnya mantap untuk berpisah dengan Real Madrid. Sebagai sebuah penghargaan atas jasanya, pihak Real Madrid kabarnya akan menggelar sebuah upacara perpisahan khusus untuk melepas sang kapten tim.

Jadi Legenda Hidup
Saat ini Marcelo masih dianggap menjadi salah satu pemain senior yang dimiliki Real Madrid. Sudah satu dekade lebih pemain asal Brasil ini membela skuad Los Blancos. Dia bergabung ke Santiago Bernabeu sejak tahun 2007 silam. Permainan yang eksplosif menjadikannya salah satu andalan tim ini.

Selama membela Real Madrid, bek berusia 34 tahun ini sudah mempersembahkan 25 gelar juara di berbagai kompetisi. Tidak hanya di kompetisi level domestik, namun juga di kompetisi Eropa. Termasuk hattrick Liga Champions dan juga enam gelar juara Liga Spanyol.

Bahkan di musim terakhirnya 2021/2022 kemarin, Marcelo ikut mengawinkan trofi Liga Spanyol dengan Liga Champions untuk skuad Los Merengues. Selama 15 tahun mengabdi, Marcelo juga menghasilkan 38 gol serta 103 assist dari 545 laga di semua kompetisi.

Pada musim panas 2022 kali ini, kontrak bermainnya bersama Real Madrid sudah resmi berakhir. Berbeda dengan Modric yang memilih bertahan satu musim ke depan, Marcelo memilih untuk mengakhiri karirnya di Spanyol. Marcelo memutuskan untuk pulang kampung halamannya di Brasil.

Pengumuman Real Madrid
Keinginan Marcelo untuk angkat kaki dari Real Madrid sebenarnya sudah berhembus sejak lama. Pemain bertahan 34 tahun ini juga sempat mengutarakan niatnya pergi dari Santiago Bernabeu usai membela timnya di Liga Champions. Kini kompetisi sudah berakhir dan Marcelo akan menepati janjinya.

Pada hari Senin (13/6/2022) dini hari WIB, giliran Real Madrid yang buka suara terkait kepergian sang kapten tim. Bahkan di hari yang sama, pihak klub juga akan mengadakan upacara khusus untuk melepas Marcelo. Marcelo juga akan jumpa pers untuk menyampaikan salam perpisahan.

“Real Madrid mengumumkan jika akan ada upacara perpisahan sekaligus penghormatan institusional untuk kapten kami Marcelo di Real Madrid City, upacara ini akan langsung dipimpin oleh Florentino Perez. Setelah ini Marcelo akan berbicara di ruang pers,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Konfirmasi dari Marcelo
Setelah laga final Liga Champions antara Liverpool kontra Real Madrid beberapa pekan kemarin, Marcelo sempat diwawancarai oleh Deportes Cuatro. Saat itu sang pemain mengungkapkan dengan jelas rencana masa depannya. Dia menegaskan jika laga final tersebut juga laga terakhirnya bersama Real Madrid.

Di laga final itu pula nama Marcelo akan terakhir kalinya tertulis sebagai daftar pemain yang dibawa Real Madrid. Sebab musim depan dipastikan namanya sudah tidak tertulis lagi dalam daftar punggawa Real Madrid. Bahkan musim depan dia sudah tidak akan menghuni Santiago Bernabeu lagi.

“Ya, ini adalah laga terakhir saya bersama Real Madrid,” ucap tegas sang pemain ketika menjawab pertanyaan media soal masa depannya bersama Real Madrid.

Masih Belum Gantung Sepatu
Saat ini Marcelo sudah menginjak usia 34 tahun. Tepatnya pada tanggal 12 Mei 2022 kemarin. Memang pada musim 2021/2022 kemarin, dia jarang dimainkan oleh Carlo Ancelotti. Hal ini dikarenakan sang pemain sempat dibekap cedera otot dan beberapa kali dibangkucadangkan.

Usia 34 sebenarnya sudah memasuki usia untuk gantung sepatu. Akan tetapi Marcelo dipastikan belum akan pensiun dari dunia sepak bola internasional. Saat ini Marcelo masih berunding dengan agennya untuk menentukan langkah selanjutnya. Menurut gosip yang beredar, Marcelo ingin kembali bermain untuk tim masa kecilnya, Fluminense.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here