Berpisah Dengan Arsenal, Calum Chambers Merapat ke Aston Villa

0
98

Debatbola.com – Aston Villa akhirnya meresmikan punggawa barunya di jendela transfer musim dingin kali ini. Tim asuhan Steven Gerrard ini akhirnya resmi mendatangkan bek dari Arsenal, Calum Chambers dan akan bermain selama tiga setengah tahun.

Tambah Amunisi Baru

Aston Villa nampaknya tidak main-main untuk melalui separuh musim ini. Di tangan Steven Gerrard, skuad The Villans nampaknya mulai dirombak. Tim ini nampak mulai mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah daya gedor mereka. Sebelumnya Aston Villa mendatangkan mantan rekan Steven Gerrard di Liverpool, Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini diketahui dipinjam dari Barcelona hingga akhir musim ini.

Kabar terbaru, Aston Villa kembali memperkenalkan punggawa barunya. Dia adalah Calum Chambers yang baru saja didatangkan dari Arsenal. Pemain berusia 27 tahun ini adalah seorang pemain bertahan. Soal kemampuan, Chambers merupakan seorang bek serba bisa. Pemain ini bisa ditempatkan di pos bek kanan maupun di bek tengah dengan kualitas yang sama baik.

Karena lama tidak dimainkan oleh Mikel Arteta, akhirnya Aston Villa merayunya untuk datang ke Villa Park. Ternyata rayuan ini berhasil dan sang pemain bersedia untuk bergabung dengan Aston Villa dan meninggalkan klub lamanya. Dilihat dari asal muasal pemain ini, Calum Chambers adalah jebolan dari akademi sepak bola muda milik Southampton. Namun pada tahun 2014, pemain ini pindah ke Arsenal.

Selama karirnya Calum Chambers tercatat sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Fulham dan juga Middlesbrough. Namun bersama Arsenal, bek asli Inggris ini mencatatkan sebanyak 122 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi lima gol serta 10 assist. Sepanjang karirnya bersama The Gunners, Chambers juga sudah mengoleksi trofi Community Shield dan juga FA Cup.

Ambisi dari Aston Villa

Kehadiran Calum Chambers di Villa Park semakin memperjelas ambisi Aston Villa musim ini. Tim ini mencoba untuk bangkit dan menjadi pesaing gelar yang serius di bawah asuhan Steven Gerrard. Pada musim dingin ini Aston Villa mulai mendatangkan beberapa pemain berkualitas. Tentu saja tujuan utamanya adalah bisa kembali ke persaingan di papan atas.

Chambers tampaknya menjadi rekrutan keempat di musim dingin ini. Dia menyusul pemain-pemain berkualitas yang sudah datang lebih dulu ke Aston Villa. Mereka adalah Philippe Coutinho, Lucas Digne, dan juga Robin Olsen. Perlahan tapi pasti, skuad idaman dari Steven Gerrard mulai terbentuk.

Di mata Calum Chambers, Aston Villa saat ini tengah berada dalam sebuah momen yang hebat. Klub ini masif dan sangat menarik untuk bisa bergabung di sini. Bahkan orang-orang juga bisa melihatnya dari luar bagaimana tim ini tengah berkembang. 

Meski demikian Chambers harus bisa membuktikan kualitas terbaiknya. Dia sudah lama tidak bermain di atas rumput hijau, dan Aston Villa memberikan diam kesempatan. Momen inilah yang harus dimainkan Chambers dan membuktikan jika dirinya masih memiliki kualitas sebagai pemain berkelas.

Berita mengenai durasi bermain Calum Chambers memang sudah diketahui oleh media. Dia akan bermain untuk Aston Villa selama tiga setengah tahun kedepan atau akan berakhir di musim panas tahun 2025. Namun soal mahar transfer, kedua klub masih merahasiakannya. 

Saat ini Aston Violla sudah menghuni peringkat kesebelas dengan koleksi 26 poin. Tim ini hampir masuk ke lingkaran sepuluh besar karena hanya memiliki selisih gol dengan koleksi poin sama dari Leicester City. Berbekal skuad yang lebih berkualitas, diyakini jika tim ini akan finis di lingkaran sepuluh besar musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here